Sukses


3 Atlet Wushu Indonesia Melaju ke Final Kejuaraan Dunia

Bola.com, Jakarta - Indonesia berpeluang menambah medali emas pada hari terakhir Kejuaraan Dunia Wushu 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Tiga atlet Indonesia yang bertanding di nomor Sanda (tarung) yakni Yosef Fau Neonnub, Yusuf Widianto, dan Moria Manalu berhasil mencapai final.

Yosef yang turun di semifinal kelas Sanda 48 kg berhasil mengalahkan wakil Armenia, Sargis Sargsyan dua ronde langsung. Kemenangan serupa juga diraih Yusuf yang sukses menjatuhkan wakil Kazakhstan, Amanbekov Avazbek, di kelas 56 kg juga dalam dua ronde langsung.

Sementara itu, atlet Sanda kelas 52kg, Gunawan, terhenti langkahnya dan gagal melaju ke final karena kalah dari wakil India, Uchit Sharma. Ia harus puas mendapatkan peringkat ketiga bersama atlet Turki, Selahattin Yildiz.

Pada kategori Sanda putri kelas 60 kg, Moria Manalu sudah lebih dulu melangkah ke partai puncak usai menekuk wakil Hong Kong, Sin Tung Cherie Man, dua ronde langsung, Selasa (17/11/2015). Di final, atlet yang menjadi juara dunia pada 2014 itu bakal berhadapan dengan atlet Iran, Sedigheh Dariaevaarkadeh.

Sejauh ini, Indonesia sudah mengoleksi enam emas, satu perak, dan tujuh perunggu di Kejuaraan Dunia Wushu 2015.

Video Populer

Foto Populer