Sukses


Febe Kalah, Tunggal Putri Tak Bersisa

Bola.com, Kowloon - Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di babak kedua Hong Kong Terbuka Super Series (SS) 2015, Maria Febe Kusumastuti, gagal meneruskan perjalanan. Langkah Febe dihentikan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Sung ji-hyun dalam pertarungan straight game, 15-21, 11-21.

Kekalahan inipun memastikan wakil Indonesia di nomor tunggal putri habis alias tidak bersisa. Sebelumnya, di babak pertama, pemain nasional, Linda Wenifanetri, lebih dulu tumbang di tangan Minatsu Mitani (Jepang), 11-21, 21-18, dan 14-21.

Dari nomor ganda putri, duet Gebby Ristyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, juga belum mampu melewati hadangan unggulan ketiga dari Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Bentrok selama 34 menit, Gebby/Tiara kalah 14-21, 13-21.

"Yang bikin kami bingung di lapangan tadi karena ada satu pemain kidal. Jadi kadang suka salah buang. Postur tubuh mereka juga tinggi, jadi pukulannya tajam. Dua-duanya juga main ganda campuran, jadi bola setengah-setengah mereka bisa atasi. Ke depannya kami harus bisa main lebih tenang," ungkap Gebby, mengevalusi permainannya.

"Kami belum main maksimal hari ini. Power kami harus lebih ditambah," timpal Tiara, dilansir situs resmi PBSI.

Dengan kekalahan Febe dan Gebby/Tiara, sektor putri kini hanya menyisakan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saja. Berdasarkan jadwal, pasangan yang diplot sebagai unggulan keempat itu baru akan bertanding melawan wakil Jepang, Ayane Kurihara/Naru Shinoya pada pukul 19.55 waktu setempat.

Video Populer

Foto Populer