Sukses


Sukses Revans, Ahsan / Hendra ke Perempat Final

Bola.com, Kowloon - Misi revans yang diusung ganda putra nasional, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat menjumpai wakil Tiongkok, Wang Yilv/Zhang Wen, di babak kedua Hong Kong Terbuka Super Series (SS) 2015 sukses terpenuhi. Dalam tempo 30 menit, Ahsan/Hendra menang straight game, 21-16, 21-19.

Selain melunasi hutang kekalahan yang didapat di China Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015, sepekan lalu, tiket perempat final juga berhasil diamankan Ahsan/Hendra. Unggulan kedua ini menyusul kemenangan yang lebih dulu diraih para juniornya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Ahsan/Hendra membuka permainan di gim pertama dengan baik. Tercatat, ganda berperingkat kedua dunia ini cuma dua kali tertinggal dari Wang/Zhang, yakni pada kedudukan 0-1 dan 9-10.

Selebihnya, Ahsan/Hendra selalu bisa memegang kendali permainan. Selepas interval yang terekam dalam kedudukan 11-10, perolehan poin keduanya tak pernah terkejar lagi. Gim pembuka berkesudahan dengan kemenangan untuk Ahsan/Hendra.

Membutuhkan satu gim lagi membuat Juara Dunia 2015 itu bermain hati-hati di gim kedua. Saking hati-hatinya, Ahsan/Hendra malah kerap melakukan kesalahan sendiri dan gagal mengungguli perolehan poin Wang/Zhang hingga interval.

Baru selepas interval, permainan Ahsan/Hendra kembali on form. Meski sempat terlibat kejar-kejaran poin sampai kedudukan 17-17, pada akhirnya Ahsan/Hendra mampu melepaskan diri dari tekanan lawan. Lebih dulu mencapai match point, ganda putra terbaik Indonesia ini berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan dua gim langsung.

Di babak delapan besar, Ahsan/Hendra akan menjumpai pemenang duel antara Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan) kontra Or Chin-chung/Tang Chun-man (Hong Kong). Kedua pasangan ini dijadwalkan bertanding pada pukul 20.40 malam waktu setempat.

Sementara itu, dari nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto memastikan diri menjadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa di perempat final Hong Kong Terbuka SS 2015. Praveen/Debby menjejak babak delapan besar dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, 21-18, 21-18.

Video Populer

Foto Populer