Sukses


Singkirkan Kento Momota, Anthony Beberkan Resep Kemenangan

Bola.com, Hong Kong - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melenggang ke babak perempat final Hong Kong Terbuka Super Series 2015, setelah membekuk unggulan keempat asal Jepang, Kento Momota, di Hong Kong Coliseum, Kamis (19/11/2015). Anthony tampil impresif dan menang dua gim langsung 21-7, 21-15.

Pemain berusia 19 tahun tersebut mengaku sangat menikmati permainannya. “Sebenarnya tak mudah menghadapi Momota. Gim pertama saya kalah angin. Saya banyak membuang bola ke belakang supaya dia tidak bisa membaca pukulan saya,” ujar Anthony, seperti dilansir situs PBSI.

“Dia banyak mati langkah, kelihatan takut pukulannya out,” imbuh Anthony.

Anthony dan Momota pernah sekali berhadapan di Indonesia Terbuka Super Series Premier 2015. Saat itu Anthony kalah dalam pertandingan tiga gim dengan skor 21-13, 16-21, dan 15-21. Dari pertemuannya tersebut, Anthony mengaku banyak mengambil pelajaran.

“Saya belajar dari pertemuan di Indonesia Open. Saat itu saya kurang sabar, pengin cepat menyerang, pengin cepat-cepat mematikan pukulan lawan. Kalau tadi lebih sabar saja, banyak meladeni permainan lawan,” ujar Anthony.

Di perempat final, Anthony kembali ditantang tunggal putra asal Jepang, Kazumasa Sakai. Keduanya sama-sama merangkak dari babak kualifikasi dan tercatat belum pernah saling berhadapan.

“Buat besok ya tetap saya enggak mau muluk-muluk dulu. Intinya tetap ingin mengeluarkan permainan terbaik, sama seperti saat latihan,” ungkap atlet asuhan Hendry Saputra tersebut.

Sementara itu, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, juga menyegel tiket ke babak perempat final. Mereka berhasil memenangi pertarungan melawan pasangan Jepang, Ayane Kurihara/Naru Shinoya, dengan skor 21-11 21-16.

 

Video Populer

Foto Populer