Sukses


Erick Thohir: Asian Games 2018 Fokus Utama KOI

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2015-2019, Erick Thohir sudah mulai bergerak cepat untuk menjalankan tugas-tugasnya terkait rencana penyelenggaraan sejumlah event. Presiden Inter Milan itu mengaku jika perhelatan Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta akan menjadi fokus utama KOI saat ini.

"Tanpa mengurangi rasa hormat dengan sejumlah event lain, Asian Games 2018 menjadi fokus utama kami saat ini," tutur Erick seusai dikukuhkan sebagai Ketum KOI oleh Ketum KOI periode sebelumnya, Rita Subowo, di Gedung KOI, Senayan, Jakarta, Senin (23/11/2015).

"Terus terang dalam rapat yang saya lakukan bersama Komite Eksekutif, hampir 80 persen membahas Asian Games," sambungnya.

Diakui Erick, timnya masih menemui sejumlah kendala mulai dari mapping venue hingga masalah teknis dan non-teknis lainnya. Namun pria yang pernah menjabat sebagai Chef de Mission (CdM) pada Olimpiade London 2012 itu optimistis pelaksanaan Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus - 2 September 2018 bakal berjalan sukses nantinya.

"Saya rasa kepengurusan saya sudah siap melaksanakan tugas. Komite Eksekutif KOI saat ini juga memiliki pengalaman luar biasa dan aktif dalam olahraga. Kepemimpinan saya berstandar pada manejemen. Track record saya selalu memastikan bahwa saya memiliki kinerja yang solid," ucapnya.

"Saya yakinkan kepada jajaran saya bahwa keputsan yang diambil adalah yang baik untuk semua. Kita ini kan representatif, jika kami gagal maka Indonesia akan menanggung malu," kata Erick Thohir menyudahi pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer