Sukses


8 Statistik Kehebatan Kobe Bryant di Kancah NBA

Bola.com, - Guard Los Angeles (LA) Lakers, Kobe Bryant, yang memutuskan bakal pensiun di akhir musim ini akan dikenang sebagai salah satu legenda basket yang paling impresif.

Bryant adalah pemegang lima cincin juara NBA, dua kali menjadi Most Valuable Player (MVP) di final NBA dan liga reguler, 14 kali masuk All NBA Team, dan 15 kali masuk All Star Selections.

Pemain berjuluk Black Mamba tersebut juga menjadi guard pertama yang tampil selama 20 musim di NBA dan juga jadi pebasket pertama yang 20 musim membela satu tim. Di masa jayanya, dia adalah seorang pencetak poin mumpuni, defender tangguh, dan seorang juara sejati.

Inilah statistik kehebatan Kobe Bryant di ajang NBA, seperti dilansir ESPN, Senin (30/11/2015).

Pemain All-around Fantastis

1. Bryant memenangi lima titel NBA, 17 kali masuk All Star (terbaik kedua setelah Kareem Abdul-Jabbar dengan 19 kali tampilan), dan 11 kali masuk tim utama All NBA selection (sejajar dengan Karl Malone yang memegang rekor terbaik di kategori ini).

2. Dia bakal pensiun sebagai peringkat ketiga di daftar pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA. Terkait rankingnya di daftar pencetak poin per gam terbaik (saat ini di urutan ke-11 dengan rata-rata 25,3 poin per laga), bakal tergantung bagaimana dia menjalani musim ini.

3. Bryant tak pernah malu-malu melepaskan tembakan. Dia memuncaki daftar pemain yang paling banyak melepaskan tembakan salah sasaran dalam sejarah NBA.

Defensive Stopper

4. Bryant sudah 12 kali masuk tim NBA all-defensive (penghargaan yang diberikan sejak musim 1968-69). Satu-satunya pemain yang lebih sering terpilih masuk tim ini adalah Tim Duncan (San Antonio Spurs), yaitu sebanyak 15 kali.

Kobe Bryant dan Michael Jordan (VINCENT LAFORET / AFP)

5. Bryant sembilan kali masuk first-team selection, sejajar dengan Michael Jordan, Kevin Garnett, dan Gary Payton.

6. Bryant saat ini berada di urutan ke-14 pemain dengan steals terbanyak, yaitu 1.894 kali. Jika mampu membukukan 2.000 steals, dia bakal masuk ke dalam grup elite dengan rekor steals di atas 2.000.

Cincin Juara

7. Bryant merupakan pemilik cincin juara terbanyak dalam sejarah Lakers. Pemain lain yang memiliki lima cincin juara bersama Lakers (sejak tim itu pindah ke Los Angeles dari Minnesota) adalah Derek Fisher, Michael Cooper, Abdul-Jabbar, dan Magic Johnson.

Kobe atau Duncan?

8. Bryant terjun ke kancah NBA setelah sebelum Tim Duncan. Keduanya berstatus megabintang pada era itu. Masing-masing pemain memenangi lima cincin juara dan setidaknya 15 kali masuk ke dalam All-NBA teams. Duncan sedikit unggul dalam kategori all-defensive selection (15 berbanding 12), namun Bryant gantian unggul dalam kategori masuk All-Star teams (17 berbanding 15).

 

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Gronya Somerville

Video Populer

Foto Populer