Sukses


Indonesia Masters: Demi Olimpiade, Tuan Rumah Turun Full Team

Bola.com, Jakarta - Indonesia bakal menurunkan kekuatan penuh pada turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 di Kota Malang, Jawa Timur, 1-6 Desember 2015. Para pemain top pelatnas bakal berpartisipasi demi mengejar poin untuk tampil di Olimpiade Rio de Jenairo 2016.

Pemain-pemain terbaik Indonesia seperti juara dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dipastikan hadir di turnamen level grand prix gold ini.

“Berbeda dengan tahun lalu, di tahun ini turnamen Indonesian Masters akan dipenuhi pemain top Indonesia seperti Hendra/Ahsan, Owi/Butet (Tontowi/Liliyana), dan masih banyak lagi. Kalau tahun lalu yang hadir pemain-pemain kelas ketiga, sekarang pemain kelas satu dan kelas dua juga hadir, karena olimpiade sudah semakin dekat,” ujar Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana kejuaraan, seperti dilansir situs resmi PBSI, Senin (30/11/2015).

Pemain muda yang tengah melejit seperti Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, serta Firman Abdul Kholik yang merupakan runner-up tahun lalu, juga akan ambil bagian di turnamen berhadiah total 120.000 dollar AS ini.

Mereka telah dipersiapkan untuk mengikuti beberapa turnamen beruntun. Dua pekan sebelumnya, Ihsan, Anthony, dan Jonatan juga berlaga di Hong Kong Terbuka Super Series 2015 dan Makau Terbuka Grand Prix Gold 2015.

“Kami sudah mempersiapkan mereka dari jauh-jauh hari untuk mengikuti event yang berturut-turut. Sejauh ini tidak ada masalah,” kata Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PBSI.

“Indonesia memang bakal turun dengan kekuatan penuh di turnamen ini. Semua ingin meraih poin atau memperbaiki peringkat,” tambah Ricky.

Bukan hanya dimeriahkan bintang bulutangkis Tanah Air, Indonesian Masters 2015 juga akan dibanjiri pebulutangkis asing dari Tiongkok seperti Liu Xiaolong/Qiu Zihan, Chai Biao/Hong Wei, Yu Yang/Tang Yuanting, serta pemain andalan India, Srikanth K. dan Sindhu P.V.

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer