Sukses


Ini Target Ambisius Juara Dunia Jetski Asal Indonesia

Bola.com, Jakarta - Atlet jetski asal Indonesia, Aero Sutan Aswar, punya target tinggi yang ingin diwujudkan dalam kariernya. Bisa dibilang, target ini terbilang sangat ambisius.

Atlet berusia 21 tahun tersebut bermimpi menjadi juara dunia jetski 10 kali. Di usianya yang masih muda, memang bukan tak mungkin Aero mewujudkannya.

Saat ini, Aero baru mengoleksi dua gelar juara dunia. Teranyar anak pertama Saiful Sutan Aswar ini menjadi juara kelas Pro Runabout Stock dalam Kejuaraan Dunia World Finals di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat, pada 2011.

"Cita-cita yang belum tercapai di jetski, saya ingin menjadi juara dunia sebanyak 10 kali. Sekarang baru dua kali," tutur Aero kepada bola.com saat ditemui di sela acara Kompasianival 2015, Minggu (13/12/2015).

Prestasi Aero sebenarnya sudah cukup membanggakan. Meski masih sangat muda, dia sudah mengoleksi banyak gelar, termasuk di antaranya 8 gelar juara nasional.

"Saya juga sudah lima kali juara Asia, juara dunia dua kali. Saya juga meraih dua medali emas di ajang Asian Beach Games. Masih banyak lagi sih," tutur Aero.

Baru-baru ini, Aero kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia. Bersama adiknya, Aqsa Sutan Aswar, meraih posisi ketiga di kejuaraan dunia jetski yang berlangsung di Pattaya, Thailand pada 3-6 Desember 2015. "Jetski saya mengalami masalah pada ECU (sistem elektronika)," kata Aero.

Video Populer

Foto Populer