Sukses


Mengintip Kamar Rio Haryanto di Solo, Apa Saja Isinya?

Bola.com, Solo - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, tinggal selangkah lagi mewujudkan impiannya tampil di ajang Formula 1 (F1). Kontrak dengan tim F1, Manor, bakal dibahas pada Senin (14/12/2015). Jika kedua belah pihak mencapai kata sepakat, pria asal Solo tersebut bakal menjadi pebalap Indonesia pertama yang mencicipi persaingan di arena F1.

Di sela-sela kesibukan berkarier di ajang balap mobil, Rio seringkali berusaha menyempatkan diri pulang ke rumahnya yang terletak di sisi jalan utama di pusat kota Solo, Jawa Tengah. Dia mudik saat ada jeda balapan atau seusai musim balapan yang melelahkan.

Selain bersantai-santai di rumah, pria berusia 22 tahun tersebut biasanya berburu makanan khas Solo yang sulit dijumpainya saat berada di Singapura maupun di Valencia, Spanyol. Kegiatan Rio lainnya mengunjungi panti asuhan untuk berbagi dengan anak-anak yatim.

Pada Sabtu (12/12/2015), bola.com menyambangi kediaman Rio. Sayangnya, sang pebalap sedang berada di Singapura. Ditemani ibunda Rio, Indah Pennywati, bola.com berkesempatan mengintip kamar tidur pebalap peringkat keempat di ajang GP2 2015 tersebut. Apa saja isi kamar pebalap pengidola Ayrton Senna itu?

2 dari 5 halaman

Lemari Piala

Memasuki kamar Rio Haryanto yang berukuran sekitar 3 meter x 4 meter, yang terlihat mencolok adalah tempat tidur, lemari pakaian yang cukup besar, dan deretan piala di dua lemari kaca. Piala-piala serupa juga menghiasi dua ruangan lain di rumah Rio, terutama di ruang keluarga.

“Piala-piala yang ada di rumah kami ini, bukan semuanya milik Rio. Tapi milik ayah dan kakak-kakaknya juga. Mereka kan punya hobi yang sama di dunia balap. Ya campur aduk seperti ini jadinya,” kata Indah menceritakan koleksi piala di rumah tersebut.

Itu pun belum semuanya. Sejumlah piala milik Rio ada yang disimpan di kantor orang tuanya di Jakarta maupun Solo. “Piala yang menang di Inggris kemarin dimana ya? Apa di kantor Jakarta ya?” tanya Indah kepada pegawai di rumahnya.

3 dari 5 halaman

Perangkat Video Games

Selain deretan piala, dua tempat tidur di kamar tersebut cukup menarik perhatian. Satu tempat tidur berukuran besar, sedangkan yang satu berukuran lebih kecil.

Ada perangkat games di atas tempat tidur yang lebih kecil, tersambung ke televisi yang ditempel di dinding kamar.

“Kalau tempat tidur yang lebih kecil ini biasanya buat Pak Imung (salah satu pegawai keluarga Rio). Sejak kecil kan Rio dekat dengan Pak Imung. Kadang ditemani main games,” beber Indah sembari tersenyum.

4 dari 5 halaman

Foto dan Piagam

Di meja belajar, di atas tempat tidur maupun dinding, tertempel sejumlah foto Rio. Ada yang sendiri, ada juga foto bersama teman-temannya. Salah satu foto berisi gabungan momen-momen selama berkarier di ajang balap mobil.

Ada juga piagam-piagam penghargaan yang diletakkan di atas tempat tidur, salah satunya dari Menteri Pemuda dan Olahraga pada 2013. Penghargaan itu diberikan karena putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut dianggap telah mengharumkan nama bangsa di ajang kejuaraan otomotif internasional.

“Kami juga biasanya mengumpulkan artikel-artikel Rio yang muncul di koran, kemudian diberi pigura. Salah satunya ini (sembari menunjuk artikel yang ditempel di dinding kamar Rio),” beber Indah.

Piagam penghargaan yang diterima Rio Haryanto dari Menteri Pemuda dan Olahraga. (bola.com/Yus Mei Sawitri)

 

5 dari 5 halaman

Boneka Ikan

Di meja yang terletak di sisi tempat tidur, ada setumpuk CD musik dan sejumlah boneka mungil. Ada boneka Mickey Mouse, Winnie The Pooh, dan Minion.

Namun, menurut Indah yang paling istimewa adalah boneka yang diletakkan di tempat tidur. “Boneka ikan ini sudah ada sejak dulu. Jadi teman tidurnya Rio,” terang Indah sembari tersenyum.

Video Populer

Foto Populer