Sukses


Malaysia Goda Rexy Mainaky untuk Kembali Tangani Lee Chong Wei Cs

Bola.com, Kuala Lumpur - Persatuan Bulutangkis Malaysia (BAM) menggoda legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, untuk kembali melatih tim Negeri Jiran. Tawaran sebagai kepala pelatih itu disodorkan kepada Rexy sebelum BAM akhirnya menggaet Cheah Soon Kit .

“Memang, saya mendapat tawaran itu. Morten Frost Hansen (Pengarah Teknik BAM) sendiri yang menghubungi saya,” ujar Rexy, seperti dilansir situs Malaysia, Harian Metro, Selasa (22/12/2015).

“Tapi saya beri tahukan kepadanya, saya tak bisa banyak berbuat dalam tempo delapan bulan menuju Olimpiade. Bagi saya, ini semua tentang rencana jangka panjang. Di Indonesia misalnya, kami telah menyusun rencana untuk SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade 2020,” imbuh pria yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu.

Saat ditanya apakah tertarik kembali ke Malaysia setelah kontraknya dengan PBSI berakhir, Rexy hanya menjawab singkat.

“Kita tunggu dan lihat saja nanti. Saya tidak ingin berkomentar lebih lanjut,” tegas pemain yang berhasil merebut medali emas Olimpiade 1996 bersama Ricky Subagja tersebut.

Sebelumnya, Rexy punya hubungan yang cukup erat dengan bulutangkis Malaysia. Saudara Richard Mainaky ini pernah tujuh tahun membesut skuat bulutangkis Malaysia hingga tahun 2012.

Di bawah asuhan Rexy, ganda putra Malaysia berhasil meraih prestasi membanggakan. Pasangan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong menciptakan sejarah bagi Negeri Jiran dengan memenangi medali emas Asian Games 2006 di Doha. Ganda tersebut juga pernah menduduki ranking satu dunia.

 

Video Populer

Foto Populer