Sukses


Sirkuit Tempat Perseteruan Rossi Vs Marquez Ditutup Sementara

Bola.com, Sepang - Salah satu tuan rumah MotoGP 2016, Sirkuit Sepang, Malaysia akan ditutup sementara pada 15 Februari-8 Mei 2016. Penutupan tersebut dilakukan karena adanya renovasi yang akan dilakukan pihak pengelola sirkuit.

Seperti dilansir Crash, Kamis (24/12/2015), trek sepanjang 5,5 km itu akan mengalami perbaikan yang meliputi pengaspalan ulang, pembuatan trotoar, perbaikan drainase dan tata letak di tikungan 1 dan 15. Penutupan ini dilakukan setelah para pebalap menjalani tes pramusim pada 1-3 Februari.

Hal tersebut dilakukan agar Sirkuit Sepang tetap memenuhi standar internasional sebagai tuan rumah penyelenggara MotoGP, sesuai dengan aturan FIA dan FIM.

”Lima tahun terakhir rata-rata penggunaan trek ini mencapai 98 persen. Sepanjang tahun ini, arena sangat sibuk dipakai peristiwa internasional yang besar sampai ada pihak swasta yang menyewa. Peristiwa ini telah membuktikan sirkuit ini makin meningkat,” kata Direktur Sirkuit Sepang, Razali Razlan.

“Kami menyesal telah menimbulkan kekecewaan dan ketidaknyamanan atas penutupan sirkuit. Kami berterima kasih atas pengertian dari pengguna trek. Buat semua fasilitas dan terutama sirkuit, pemeliharaan adalah prioritas. Aspal ulang serta upgrade perlu dilakukan untuk memastikan ketersediaan trek berkualitas tinggi di Malaysia,” sambungnya.

Sirkuit Sepang menjadi saksi bisu insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez. Keduanya terlibat perseteruan panas, dimana The Doctor dianggap telah menendang motor Marquez hingga ia terjatuh pada musim balap 2015.

Video Populer

Foto Populer