Sukses


Presiden Ferrari Dorong Bos F1 Siapkan Rencana Pensiun

Bola.com, Monza - Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, mendorong Bernie Ecclestone untuk mulai menemukan suksesornya sebagai bos Formula One.

Ecclestone dinilai Marchionne layak untuk pensiun mengingat usianya yang sudah menginjak 85 tahun tersebut. Namun, diberitakan Autosport, ada beberapa pihak yang masih menginginkannya bertahan.

Pria asal Inggris itu tampaknya belum mau meninggalkan F1. Ecclestone pernah mengatakan tak mau melepas 5,3 persen sahamnya di ajang balap jet darat tersebut.

"Ecclestone tahu bahwa dia tidak akan berada di sana selamanya dan mungkin ini juga terhubung ke masa depan FIA dan FOM," kata Marchionne seperti dikutip Autosports, Minggu (3/1/2016).

Bos F1, Bernie Ecclestone (Guardian)

"Dia harus datang dengan sistem di mana memungkinkan beberapa tanggung jawab dikembangkan secara berbeda," tambahnya.

Pria asal Italia ini mengatakan penting bagi Ecclestone mulai mengembangkan rencana untuk masa depan F1 dengan melibatkan orang muda yang berminat dalam dunia F1. "Bernie harus membuka jalan untuk mempersiapkan masa depan F1," tutur Marchionne.

"Olahraga ini punya potensi besar yang belum terungkap. Kami harus menghibur karena jika semuanya bisa diprediksi, ini akan membosankan," pungkasnya.

Serunya Mengoleksi Kartu Bola Manchester United, Edisi David Beckham Sulit Didapat

Video Populer

Foto Populer