Sukses


Tiongkok-Jepang Ikut Kualifikasi, Peluang Indonesia Kian Berat?

Bola.com, Jakarta - Peluang Indonesia berprestasi di ajang Kualifikasi Piala Thomas dan Uber di Hyderabad, India, pada 15-21 Februari 2016, terbilang berat. Ini karena Tiongkok dan Jepang juga ikut terlibat dalam kualifikasi tersebut.

Tiongkok sebagai tuan rumah dan Jepang yang berstatus juara bertahan memutuskan untuk ikut babak kualifikasi. Kedua negara itu diprediksi akan menurunkan skuat terbaik karena juga mengejar poin untuk ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Tiongkok yang merupakan tuan rumah dan Jepang yang juara bertahan sepertinya akan ikut kualifikasi, karena pemain mereka ingin mendapatkan poin ke olimpiade," kata Chief de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, seperti dikutip situs resmi PBSI, Senin (11/1/2016).

Meski berat, tim Indonesia diharapkan tetap meraih hasil bagus pada babak kualifikasi. Ini bisa dimaklumi karena hasil pada kualifikasi bisa memengaruhi seeding untuk putaran final.

"Kami mau hasil yang terbaik di kualifikasi, karena ini memengaruhi seeding di putaran final Piala Thomas dan Uber. Lawan terberat masih dari tim Tiongkok, Korea, dan Jepang," tambahnya.

Tim Indonesia dipastikan tak menggelar simulasi dan training camp di luar kota seperti yang dilakukan pada gelaran dua tahun lalu. Ini disebabkan padatnya turnamen yang mesti diikuti para atlet.

Video Populer

Foto Populer