Sukses


Kota Solo Kembali Gelar Pertandingan Piala Davis

Bola.com, Solo - Kota Solo kembali jadi panggung penyelenggaraan turnamen tenis Tim Piala Davis Grup II Zona Asia-Oseania 2016. Lapangan tenis kompleks Stadion Manahan bakal jadi saksi pertarungan tim tenis Indonesia melawan Vietnam pada babak pertama turnamen antarnegara tersebut pada 4-6 Maret 2016. 

Sebelumnya, arena yang sama pernah jadi gelanggang Piala Davis Zona Asia-Aceania saat Indonesia menghadapi Kuwait, pada 2009.

''Sekjen KONI Pusat dan Sekjen Pelti Pusat sudah memberikan sinyal persetujuan. Bahkan, KONI Pusat akan memberi bantuan pembenahan fasilitas penunjangnya,'' kata Penasihat Pelti Solo, FX Hadi Rudyatmo, Rabu (13/01/2016).

Pria yang akrab disapa Rudy tersebut bertemu dengan Sekjen KONI EF Hamidy dan Sekjen Pelti Goenawan Tedjo Sutikno saat keduanya berkunjung ke Solo, pekan lalu. Menurut Rudy, pembenahan yang perlu dilakukan menyangkut fasilitas seperti toilet dan ruang-ruang yang digunakan untuk atlet, serta kepanitiaan. Anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan pembenahan tersebut diperhitungkan berkisar Rp 200 juta - Rp 300 juta.

''Proposalnya sudah dibuat dan diajukan ke KONI Pusat. Secara prinsip, kami telah menyatakan siap memberikan bantuan pembenahan tersebut. Selain center court untuk pertandingan, juga ada tujuh lapangan outdoor lain yang bisa digunakan tempat latihan dan pemanasan. Berdasarkan informasi dari KONI dan Pelti, pada 29 Februari nanti tim Piala Davis Vietnam tiba di Solo dan melakukan latihan di Manahan,'' tutur pria yang juag Wali Kota Solo terpilih tersebut.

Video Populer

Foto Populer