Sukses


Stadium Jakarta Tutup Seri I dengan Kemenangan atas Satya Wacana

Bola.com, Jakarta - Stadium Happy 8 Jakarta menutup seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2016 dengan menundukkan Satya Wacana Salatiga 70-68 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (17/01/2016).

Raymond Shariputra menjadi bintang kemenangan Stadium, dengan raihan 20 poin, delapan rebounds, dan dua assist. Sementara, di kubu Satya Wacana, pencetak angka terbanyak diraih kapten Respati Ragil Pamungkas, dengan 22 poin.

Pertandingan berlangsung cukup sengit sejak kuarter pertama. Small Foward Raymond Shariputra mencetak dua kali three point dan menambah dua angka, sehingga mampu mengemas total delapan poin. Stadium unggul 21-13 atas Satya Wacana di kuarter pertama.

Satya Wacana mencoba bangkit pada kuarter kedua. Mengandalkan tembakan-tembakan akurat dari Respati Ragil Pamungkas dan Budi Sucipto, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 21-21. Di sisa waktu dua menit, Satya Wacana akhirnya berbalik unggul 30-27 setelah Ragil sukses melesatkan lemparan tiga angka. Satya Wacana unggul 32-30 sebelum half time.

Pada kuarter ketiga pertandingan kembali berjalan ketat. Raymond Shariputra tampil agresif dengan menyumbangkan sembilan poin untuk Stadium. Namun, Satya Wacana lebih produktif dengan mengandalkan aksi Respati Ragil Pamungkas. 

Aksi Merio Ferdiansyah di kuarter keempat memastikan kemenangan bagi Stadium. Tembakan tiga angkanya membuat Stadium memimpin 67-64 di sisa waktu dua menit terakhir. Puncaknya pada sisa waktu 14 detik, Merio melakukan aksi lay up yang berbuah manis kemenangan 70-68 untuk Stadium.

Pelatih Stadium Jakarta, Andre Yuwadi, memuji penampilan apik anak asuhnya pada pertandingan tersebut.

“Anak-anak hari ini bermain dengan baik, meski mental kami sempat drop karena kekalahan kemarin. Kredit untuk Merio yang bermain baik dan membawa kemenangan bagi Stadium di akhir kuarter keempat. Walaupun belum mencapai top perform, saya selalu memberikan kesempatan agar dia kembali bermain bagus seperti dulu,” ucapnya.

Hasil ini membuat Stadium Jakarta mengakhiri seri I IBL dengan hasil tiga kemenangan dan tiga kekalahan. Sementara, Satya Wacana mengantongi dua kemenangan dan empat kekalahan pada seri I ini.

Video Populer

Foto Populer