Sukses


Ellyas Pical Kembali Naik Ring Tinju

Bola.com, Jakarta - Petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical , bakal comeback ke ring tinju. Juara dunia IBF kelas bantam junior 1985 itu akan tampil pada laga ekshibisi melawan Feras Taborat.

Kembalinya Ellyas pada pertandingan tinju menjadi laga hiburan dari partai utama Daud Yordan vs Yoshitaka Kato dalam duel perebutan gelar juara kelas ringan WBO Asia Pasifik dan Afrika di Balai Sarbini, Jakarta, 5 Februari 2016.

Kehadiran pria yang kini berusia 55 tahun itu juga sekaligus menjadi pelipur di tengah merosotnya pamor tinju di Indonesia.

"Popularitas tinju sudah mulai menurun, kembalinya Ellyas Pical merupakan strategi kami supaya pamor tinju bisa kembali terangkat," kata Raja Sapta Oktohari selaku promotor tinju, saat dihubungi Bola.com, Jumat (29/1/2016).

"Selain itu Ellyas Pical juga merupakan ikon dunia tinju. Untuk partai melawan Feras Taborat mungkin pertandingan berlangsung dua ronde masing-masing satu setengah menit. Ini sudah kita sesuaikan dengan kondisi yang ada," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Chef de Mission Olimpiade 2016 itu.

Ellyas Pical merupakan sosok legenda tinju yang telah membawa harum nama Indonesia pada era 1980-an. Pria yang dikenal dengan julukan 'The Exocet' itu adalah juara dunia pertama dari Tanah Air.

Ia meraih gelar IBF kelas bantam junior seusai mengalahkan petinju Korea, Ju do-chun, di Jakarta pada 3 Mei 1985.

Video Populer

Foto Populer