Sukses


Terapkan Strategi Ampuh, Satya Wacana Sukses Bungkam Hangtuah

Bola.com, Malang - Satya Wacana Salatiga sukses memetik kemenangan pada laga kedua kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) seri dua. Menghadapi Hangtuah Sumsel di GOR Bima Sakti, Malang, Sabtu (30/1/2016), Satya Wacana menang 70-65.

Pada laga kali ini, Satya Wacana berhasil bangkit usai kalah di partai sebelumnya melawan Bima Sakti Malang. Taktik mematikan pergerakan pemain andalan Hangtuah Sumsel yakni Andrie Ekayana dan Ary Sapto dijalankan dengan sangat baik oleh anak-anak Satya Wacana.

Sebaliknya, Hangtuah memberikan ekstra penjagaan bagi duo pemain Satya Wacana, Ragil dan Firman Nugroho yang selama ini bertugas menjadi pendulang angka bagi timnya.

Jumlah memasukkan lemparan bebas yang mencapai 24 kali dari 31 percobaan menjadi salah satu kunci kesuksesan Satya Wacana pada laga ini. Firman Nugroho berhasil menorehkan 16 rebound dan 5 block, termasuk sumbangsih 17 angka untuk membawa kemenangan bagi Satya Wacana.

Dua pemain Satya Wacana lain juga tampil gemilang dengan raihan poin dobel digit, yaitu Respati Ragil Pamungkas (21), serta Budi Sucipto (13). Sementara, Fadlan Minallah menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Hangtuah dengan 17 poin.

“Pertandingan ini merupakan perang strategi antara dua tim. Mereka berusaha untuk mengunci Ragil dan Firman, sedangkan kami mencoba untuk mematikan Andrie Ekayana dan Ary Sapto. Beruntung, strategi kami berjalan dengan baik dan anak-anak juga menampilkan semangat juang yang luar biasa,” kata Efri Meldi, pelatih tim Satya Wacana dalam rilis yang diterima Bola.com.

“Pada game ini, Budi Sucipto mampu mengontrol permainan dengan baik karena ia memiliki pengalaman yang banyak dan jiwa kepemimpinan yang baik,” lanjutnya.

Pada pertandingan selanjutnya di kompetisi IBL, Satya Wacana akan bertemu JNE Bandung Utama pada hari Senin (01/02/2016). Sementara, Hangtuah berhadapan dengan Garuda Bandung pada hari Minggu (31/01/2016).

 

Video Populer

Foto Populer