Sukses


Taklukkan NSH, Pelita Jaya Puncaki Klasemen Sementara IBL

Bola.com, Malang - Pelita Jaya Jakarta memetik kemenangan 66-45 saat berhadapan dengan sesama tim ibu kota, NSH Jakarta, pada lanjutan laga seri kedua IBL di GOR Bima Sakti, Malang, Jawa Timur, Selasa (2/2/2016).

Tampil dengan kekuatan terbaiknya, Pelita Jaya langsung unggul 12-2 pada paruh pertama kuarter pertama. NSH sulit menembus barisan pertahanan Pelita yang tampil sangat padu. Selain itu, akurasi field goals yang di bawah 30% membuat perolehan poin NSH tersendat pada kuarter pembuka ini. Pelita Jaya pun menutup kuarter pertama dengan keunggulan 16-8.

NSH berusaha bangkit pada kuarter kedua. Mereka mencoba mengubah pola permainan dengan banyak melakukan tembakan tiga angka. Hasilnya, empat three point berhasil dibukukan pada kuarter ini, melalui Samuel Pattinama (2 kali), Bud Margono (1 kali), serta Yoseph Wijaya (1 kali). NSH mampu menipiskan margin ketinggalan menjadi 26-30 pada akhir kuarter kedua.

Kuarter ketiga baru berjalan dua menit, NSH harus kehilangan kapten Azzaryan Pradhitya yang ditarik keluar karena mengalami cedera bahu setelah berbenturan dengan pemain lawan. Tak mau kecolongan seperti kuarter sebelumnya, Pelita Jaya memperkuat pertahanan mereka. NSH hanya mampu mencetak tujuh poin pada kuarter ini. Total 16 poin yang dicetak di kuarter ini, membuat Pelita Jaya unggul 46-33 saat buzzer berbunyi.

Memasuki kuarter keempat, pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvarezsipin III menurunkan rookie Ricky Istiadi yang berposisi sebagai point guard. Ricky menjawab kepercayaan pelatih, dengan mencetak tiga poin. Laju Pelita Jaya pun tak tertahankan, hingga akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 66-45.

Amin Prihantoro tampil sebagai pendulang angka terbanyak bagi Pelita Jaya dengan 16 poin. Sementara, di kubu NSH, Budi Margono menjadi yang terbaik dengan raihan 15 poin.

Namun setelah laga, Benjamin mengakui permainan anak asuhnya belum maksimal. "Meski menang, para pemain masih berada di bawah standar permainan yang saya inginkan. Harusnya pada game ini kami bisa mencetak lebih banyak angka lagi. Jujur, saya sebenarnya tidak puas dengan game hari ini “ kata ucap Benjamin Alvarezsipin, dalam rilis yang diterima bola.com.

Kemenangan ini membuat Pelita Jaya menggeser posisi Garuda Bandung sebagai pemuncak klasemen sementara kompetisi IBL 2016, dengan raihan 17 poin. Selanjutnya, Pelita Jaya akan berhadapan dengan Pacific Caesar Surabaya pada Kamis (04/0/2016). Pada hari yang sama, NSH akan bertemu Stadium Happy 8 Jakarta.

Video Populer

Foto Populer