Sukses


Firman dan Simon Lolos ke Babak Tiga Thailand Masters 2016

Bola.com, Bangkok - Firman Abdul Kholik dan Simon Santoso menjadi wakil di nomor tunggal putra yang masih bertahan di Thailand Masters 2016 setelah berlaga pada babak kedua turnamen yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok. Firman yang merupakan pemain pelatnas PBSI dan Simon menang dua gim atas lawan-lawannya.

 Baca Juga

Firman menang atas wakil Thailand, Pannawit Thongnuam, dengan skor 21-18, 21-19 pada babak dua. Meski unggul dua gim langsung, perjuangan Firman tak mudah.

Pemain peringkat 80 dunia itu sempat tertinggal 13-18 di gim kedua. Namun dengan sabar Firman mengumpulkan poin dan menyamakan skor 18-18.

“Saya sudah mengendalikan tempo permainan dan lawan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Saya mendapat banyak angka dari permainan bola depan,” ucap Firman dalam rilis yang dikirim PBSI.

“Pada gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Mungkin karena kelelahan akibat sebelumnya harus bertanding tiga gim. Pada akhir gim kedua saya mempercepat tempo permainan sehingga bisa menang,” imbuh Firman.

Pemain lain yang lolos ke babak kedua adalah Simon Santoso. Mantan Pemain berusia 30 tahun itu menang atas wakil Tiongkok, Guo Kai, dengan skor 21-18, 21-15.

Pada babak ketiga Thailand Masters 2016, kedua wakil Indonesia itu akan menghadapi lawan asal Hong Kong. Firman akan menantang unggulan enam Ng Ka Long Angus. Sementara Simon yang merupakan eks pemain pelatnas PBSI itu sudah ditunggu unggulan lima asal Hong Kong, Wei Nan.

Video Populer

Foto Populer