Sukses


Manor Racing Ungkap Alasan Rekrut Pascal Wehrlein  

Bola.com, London - Manor Racing resmi mengumumkan Pascal Wehrlein sebagai pebalap mereka untuk balapan Formula 1 (F1) musim depan, Rabu (10/2/2016). Menurut tim yang bermarkas di Inggris tersebut, Wehrlein dipilih berkat penampilan impresifnya saat menjalani uji coba bersama Mercedes dan Force India, serta puncaknya menjuarai balapan DTM musim lalu.

Pebalap berusia 21 tahun asal Sigmaringen, Jerman, tersebut bakal menggeber mobil baru Manor Racing MRT05 saat uji coba resmi Formula 1 di Barcelona, Spanyol, 22 Februari 2016.

“Pascal pebalap bagus dengan masa depan menjanjikan. Manor Racing antusias memilikinya. Kami tim kecil dengan tantangan besar musim ini. Jadi kami memilih pebalap yang bertalenta dan lapar untuk menyamai ambisi kami,” ujar Bos Manor, Stephen Fitzpatrick, seperti dilansir di akun Facebook resmi Manor.

“Pascal tampil impresif saat menjalani uji coba untuk Mercedes dan Force India, bersamaan dengan performa apik di DTM, puncaknya jadi juara pada musim lalu. Manor Racing jadi tempat sempurna untuk membantu supaya Pascal bisa memberi pengaruh besar pada musim pertamanya. Kami tak sabar menunggu saat itu.”

Wehrlein juga tak kalah bersemangat menyambut debutnya di Formula 1 bersama Manor.

“Manor Racing adalah tempat hebat bagi saya mengawali karier di F1. Saya senang berada di sini. Ini tim kecil, namun sangat fokus. Saya berharap bisa segera mengenal setiap orang,” kata Wehrlein.

“Mengingat ini musim pertama saya di F1, target saya adalah membantu Stephen dan yang lainnya meraih target yang dicanangkan. Ini tantangan berat, tapi semestinya kami mampu meraihnya,” imbuhnya.

Setelah resmi mengumumkan Wehrlein sebagai pebalap mereka, kini hanya tinggal satu kursi tersisa di tim Manor. Tempat tersebut diperebutkan oleh Rio Haryanto, Alexander Rossi, Will Stevens, dan Roberto Merhi. Kans Rio Haryanto sebenarnya terbuka lebar asalkan mampu menyetorkan uang yang diminta Manor senilai 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar. 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer