Sukses


Rio Haryanto Masih Berpeluang Tampil di F1 Bersama Manor

Bola.com, Jakarta - Peluang Rio Haryanto untuk bisa berlaga di ajang Formula One 2016 bersama Manor Racing masih terbuka. Tim asal Inggris tersebut masih memberikan waktu kepada Rio untuk membayar uang muka.

Kepastian ini didapat setelah perwakilan Manor, Abdulla Boulsien, bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di kantor Kemenpora, Kamis (11/2/2016). Dalam pertemuan itu, turut hadir Rio Haryanto bersama ibundanya, Indah Pennywati, serta sang manajer, Piers Hunnisett.

Setelah pertemuan tersebut, Rio mengaku masih mendapat kesempatan dari Manor untuk bisa menyelesaikan pembayaran termin pertama sebesar 3,2 juta euro (Rp 49 miliar) dengan batas akhir pekan depan.

"Manor masih menunggu dan menginginkan saya untuk masuk dalam tim. Keputusan selanjutnya kami masih menunggu keputusan dari Manor," kata Rio Haryanto dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora.

Saat ini, Manor masih menyisakan satu slot lagi untuk pebalap tampil di ajang F1. Satu kursi lainnya sudah direbut pebalap Jerman, Pascal Wehrlein.

"Manor masih memberikan waktu hingga minggu depan. Kami sangat berterima kasih kepada Manor yang masih memberikan perpanjangan waktu hingga saat ini. Masih ada satu slot lagi, kami akan berjuang untuk mendapatkan kursi tersebut," ujar Rio Haryanto.

Seperti diketahui, Rio Haryanto harus membayar 15 juta euro untuk bisa tampil di ajang F1 bersama Manor Racing. Sebenarnya Rio sudah memiliki dana sekitar 11,8 juta euro yang digelontorkan Kemenpora melalui KONI dan Pertamina. Sayangnya, dana tersebut belum bisa dicairkan karena proses yang begitu berbelit-belit.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer