Sukses


Tim Piala Thomas Indonesia Incar Kemenangan 5-0 di Laga Perdana

Bola.com, Hyderabad - Tim Piala Thomas Indonesia akan berlaga pada pertandingan pertama babak kualifikasi Piala Thomas yang digelar di Hyderabad, India, Senin (15/2) sore waktu setempat. Lawan pertama yang akan dihadapi adalah Maladewa.

Baca Juga

Lantaran Maladewa selama ini tidak menjadi negara yang kuat dalam tradisi bulutangkis, kemenangan 5-0 atau menyapu semua partai mutlak menjadi target utama.

"Target melawan Maladewa adalah meraih kemenangan 5-0. Nomor ganda putra akan menurunkan pemain pelapis. Sementara di nomor tunggal putra kemungkinan akan tampil full tim," kata manajer tim Thomas dan Uber Indonesia, Rexy Mainaky, dalam rilis yang dikirim ke bola.com.

Pada nomor ganda putra, Indonesia memiliki pasangan andalan Hendra Setiawan/M. Ahsan. Namun mereka bakal disimpan karena baru selesai tampil di final turnamen Thailand Masters, Sabtu (13/2). Setelah menjadi juara di Thailand Masters, Hendra/Ahsan langsung terbang ke India dan masih diistirahatkan untuk pemulihan kondisi.

Keputusan ini menjadi kesempatan buat pasangan pelapis di tim Piala Thomas yang diisi oleh Angga Pratama/Ricky Karanda dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro untuk tampil sebagai pemain utama. Sementara pada nomor tunggal, Tommy Sugiarto kemungkinan besar akan tampil sebagai pemain pembuka. Ia akan didampingi Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Tim Piala Thomas Indonesia berada di grup MC bersama Maladewa, Thailand, dan Taiwan.

Video Populer

Foto Populer