Sukses


Eksklusif dari Spanyol: Komentar Rio Haryanto Usai Jumpa Wehrlein

Bola.com, Barcelona - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengatakan sudah bertemu dan berbincang dengan rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein, sebelum menjalani tes pramusim F1 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Senin-Kamis (22-25/2/2016).

Dia mengaku senang berpartner dengan pebalap muda Jerman tersebut karena sama-sama punya ambisi besar untuk meraih kesuksesan.

Rio tiba di Barcelona Spanyol, Sabtu (19/2/2016), untuk persiapan menjalani tes pramusim. Setelah itu dia langsung mengunjungi Sirkuit Catalunya, Spanyol, untuk melihat venue tes pramusim pertama F1 2016. Pebalap yang musim lalu membela tim GP2 Campos Racing itu juga telah bertemu kru Manor dan Wehrlein.

“Ya, saya sudah ketemu sama Pascal Wehrlein. Saya sudah say hello juga dengan dia,” ujar Rio saat menerima kunjungan bola.com di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (21/2/2016).

Pascal Wehrlein merupakan junior driver Mercedes yang berasal dari Jerman. Dia lebih dulu diumumkan menjadi pebalap resmi Manor untuk musim 2016. Beberapa hari berselang, tepatnya Kamis (18/2/2016), Rio menyusul bergabung dengan tim Formula 1 yang bermarkas di Inggris tersebut. Selain merupakan pebalap junior di Mercedes, Wehrlein juga berstatus sebagai juara ajang DTM musim lalu.

“Saya senang bisa berpartner dengan Pascal. Dia pebalap yang bagus,” komentar Rio, seusai berjumpa dengan rekan setimnya tersebut.

Rio Haryanto (kanan) dan manajernya, Piers Hunnisett, saat menjalani tes pra-musim bersama Manor Racing di Sirkuit Cataluna, Bacelona, Spanyol, Minggu (21/2/2016). (Bola.com/Reza Khomaini)

Duet Rio dan Wehrlein telah memenangi persaingan dengan dua kandidat utama lain yang juga santer disebut-sebut bakal kembali bergabung dengan Manor, Will Stevens dan Alexander Rossi. Stevens adalah pebalap reguler Manor musim lalu, sedangkan Rossi sempat mencicipi balapan sebanyak lima seri bersama tim yang dulu bernama Marussia tersebut.

Selain berbakat dan punya skill mumpuni, keberhasilan Wehrlein mendapatkan satu kursi di Manor disebut-sebut tak lepas dari peran Mercedes, yang merupakan pemasok mesin bagi Manor pada musim ini. Adapun Rio harus menyetorkan dana senilai 15 juta euro (Rp 225 miliar) sebagai syarat bergabung dengan Manor.

“Saya dan Pascal sama-sama masih muda. Kami juga sama-sama berambisi besar untuk berprestasi dan sukses di sini. Itulah mengapa saya senang berpartner dengan dia,” ungkap putra bungsu pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut.

Wehrlein akan mendapat giliran menjalani tes pramusim F1 di Sirkuit Catalunya pada Senin (22/2/2016) dan Selasa (23/2/2016). Adapun Rio Haryanto diagendakan turun menjalani tes bersama tim Manor Racing pada Rabu-Kamis (24-25/2/2016).

Video Populer

Foto Populer