Sukses


Jonatan, Ihsan dan Anthony Ginting di Mata Liem Swie King

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Liem Swie King, menilai Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting masih harus banyak membuktikan diri jika ingin menjadi juara dunia. King menyebut ketiga pemain muda Indonesia tersebut masih berstatus calon juara. 

Ketiga tunggal putra tersebut menjadi harapan baru Indonesia di kancah bulutangkis dunia. Baru-baru ini, Jonatan, Ihsan dan Anthony menjadi bagian dari tim Merah Putih yang sukses menjadi juara pada ajang Kualifikasi Piala Thomas 2016 di Hyderabad, India.

"Mereka harus membuktikan bahwa mereka layak masuk elite dunia. Mereka baru lepas dari junior. Nah, persyaratan untuk jadi juara dunia itu lebih banyak ketimbang jadi juara dunia junior," ujar King kepada wartawan, belum lama ini.

"Kalau satu, dua atau tiga persyaratan tidak terpenuhi, mereka tak akan bisa menjadi juara dunia. Mereka baru calon juara dunia, untuk menjadi juara dunia, mereka harus membuktikannya," tambahnya.

Pria berusia 59 tahun tersebut mengatakan, ketiga pemain tersebut harus punya motivasi tinggi. Itu satu di antara beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin menjadi juara dunia.

"Mereka harus memiliki fighting spirit, tidak mau kalah. Jadi mereka harus punya target untuk jadi juara dunia, bukan hanya level nasional," kata pria yang mengoleksi tiga gelar juara All England tersebut.

"Lalu berlatih keras. Itu syarat utama. Mereka harus latihan melebihi pebulutangkis lain karena seorang juara itu memang berbeda. Itu syarat penting," tambah Liem Swie King 

 

Video Populer

Foto Populer