Sukses


All England 2016: Linda, Maria Febe, dan Tommy Tersingkir

Bola.com, Birmingham - Wakil Indonesia di ajang All England kembali berguguran. Setelah beberapa pemain ganda tersingkir, kini giliran pemain tunggal Indonesia yang terhenti langkahnya pada babak kedua, Kamis (10/3/2016).

Dua tunggal putri Merah Putih, Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti, gagal melaju ke babak selanjutnya setelah takluk dari lawan mereka.

Linda harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Nozomi Okuhara. Dia kalah dua gim langsung 11-21, 10-21 dari unggulan kedelapan tersebut.

Maria Febe juga kalah saat bertemu unggulan pertama, Carolina Marin. Pebulutangkis asal Spanyol itu hanya butuh waku 35 menit untuk menyingkirkan Maria Febe.

Maria Febe sebenarnya sempat memberikan perlawanan, khususnya pada gim pertama. Sayangnya, dia harus tumbang dengan skor 17-21. Marin tak terlalu kesulitan menang pada gim berikutnya. Pebulutangkis yang pernah menimba ilmu di Cipayung tersebut menang telak 21-7.

Pada nomor tunggal putra, satu-satunya harapan Indonesia, Tommy Sugiarto, juga gagal menembus babak perempat final. Tommy takluk dari wakil Jerman, Marc Zwielber.

Pemain berusia 27 tahun itu menyerah dua gim langsung lewat pertarungan selama 39 menit. Tommy harus mengakui keunggulan Zwielber dengan skor 14-21, 16-21.

Dengan hasil ini, Indonesia tak menyisakan wakilnya pada nomor tunggal putra di All England 2016. Ini tentu semakin membuktikan belum adanya generasi yang mampu diandalkan untuk nomor ini.

Video Populer

Foto Populer