Sukses


MotoGP Qatar: Alasan Valentino Rossi Incar Baris Kedua Saat Start

Bola.com, Losail - Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menempati urutan tujuh dalam latihan bebas MotoGP Qatar yang digelar di sirkuit Losail, Sabtu (19/3/2016) dinihari WIB. Hal yang menarik, ia sempat menyebut hanya mengincar posisi empat, di baris kedua, pada sesi kualifikasi akan dilakukan pada Minggu, (20/3/2016), dinihari WIB.

Pebalap berjuluk The Doctor itu menempati posisi kedua, di belakang Jorge Lorenzo, pada latihan bebas pertama. Namun posisi Rossi melorot ke posisi tujuh pada latihan bebas dua dan tiga. Agaknya hal ini membuat Rossi realistis menghadapi sesi kualifikasi.

"Kami harus bekerja keras untuk menemukan pilihan ban pada latihan bebas dua. Saya merasa semakin kuat pada latihan bebas tiga. Namun hal tersebut belum cukup untuk kualifikasi," kata pemilik sembilan gelar juara dunia ini.

Rossi memprediksi Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, dan Marc Marquez bakal menguasai baris depan. Sementara dirinya akan bersaing di baris kedua bersama Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Dani Pedrosa dan Scott Redding.

"Sepertinya Lorenzo, Iannone, Marquez lebih kencang. Tapi untuk baris kedua, ada lima hingga enam pebalap yang akan bersaing memperebutkan posisi. Saya harus mendapatkan posisi empat, karena tempat itu akan memudahkan buat saya untuk masuk ke tikungan pertama," kata Rossi seperti dikutip crash.

Salah satu tantangan berat buat Rossi akan datang dari para pebalap Ducati yang unggul dalam hal kecepatan. Tujuh pebalap Ducati yang menempati posisi teratas dalam hal kecepatan sepanjang latihan bebas di Losail, adalah bukti dominasi motor pabrikan Italia itu dalam hal kecepatan.

"Ducati berkerja dengan baik. Dengan bobot mesin dan bahan bakar yang kurang lebih sama dengan kami, mereka bisa lebih cepat sekitar 10 km/jam," ujar Rossi.

Valentino Rossi punya ambisi besar meraih gelar juara dunia MotoGP 2016. Tahun lalu, ia kalah dari Jorge Lorenzo pada seri terakhir di Valencia, meski sebelum lomba masih memuncaki klasemen.

Video Populer

Foto Populer