Sukses


Kemeriahan Nobar F1 GP Australia Bareng Bola.com-OPPO

Bola.com, Jakarta - Bola.com menggelar nonton bareng (nobar) F1 GP Australia 2016 di Brewerkz, Senayan City, Jakarta, Minggu (20/3/2016). Didukung penuh oleh OPPO, acara yang tanpa dipungut biaya alias gratis ini mendapat respons positif dari penggemar lomba jet darat di ibukota.

Antusiasme besar terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar nobar F1 Bola.com-OPPO yang mencapai lebih dari 200 orang. Seluruh meja yang tersedia di lokasi acara pun terisi penuh. Mayoritas fans tak datang sendiri, melainkan bersama teman atau keluarga.

Penonton sudah mulai berdatangan sejak pintu Brewerkz dibuka pada pukul 11.00 WIB. Padahal lomba di Sirkuit Albert Park, Melbourne, baru dimulai pada pukul 12.00 WIB. Mereka sudah tak sabar ingin menjadi saksi sejarah hadirnya pebalap Indonesia, Rio Haryanto, di grid F1.

Penggemar Rio Haryanto tengah bersiap menyaksikan balapan perdana Formula 1 Australia leawat acara Nonton bareng di Resotran Brewerkz, Senayan City, Jakarta, Minggu (20/3/2016).  (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Suasana nobar mulai ramai saat start lomba. Keriuhan semakin menjadi karena Rio Haryanto yang start dari posisi buncit sempat melesat hingga peringkat 18. Banyaknya insiden yang terjadi dalam lomba membuat atmosfer nobar semakin seru.

Penggemar Rio Haryanto serius menyaksikan kecelakaan yang menimpa pebalap Fernando Alonso pada balapan Fomula 1 di Resotran Brewerkz, Senayan City, Jakarta, Minggu (20/3/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun )

Kemeriahan sempat mereda setelah Rio Haryanto terpaksa mengakhiri lomba secara prematur pada lap 19 karena masalah teknis. Namun, kemuraman itu hanya sebentar. Setelah itu, para penonton kembali terbuai keseruan lomba. Balapan F1 GP Australia 2016 akhirnya dimenangi oleh pebalap Mercedes, Nico Rosberg.

Saat lomba selesai, rangkaian acara belum berakhir. Peserta nobar justru semakin bersemangat karena ada acara bagi-bagi hadiah dan door prize persembahan OPPO.

"Suasana nobar yang ramai seperti ini tak bisa didapatkan kalau nonton di rumah. Acaranya seru, balapannya juga dramatis. Sayang, Rio tak finis. Namun, tak apa-apa karena ini masih seri pertama. Saya yakin dia akan bangkit pada balapan berikutnya," kata Suwarjono, salah seorang penonton dari Kebayoran, Jakarta, yang hadir bersama kedua putranya.

Seri kedua F1 2016 akan digelar di Sirkuit Sakhir, Bahrain, pada 3 April. Para penggemar berharap Bola.com-OPPO kembali menggelar acara nobar yang lebih meriah.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer