Sukses


3 Pebalap yang Gagal Bersinar di MotoGP Qatar 2016

Bola.com, Losail - Musim balap MotoGP 2016 sudah dibuka di sirkuit Losail, Qatar, Minggu (20/3/2016). Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo berjaya menjadi juara. Pebalap berjuluk X-Fuera ini memang tampil dominan sejak babak kualifikasi.

Baca Juga

Sepanjang akhir pekan di Losail, ada beberapa pebalap yang tampil cukup apik sebelum lomba. Mereka tampil dengan kecepatan yang menjanjikan, bahkan sejak sesi tes pramusim di Sepang dan Phillip Island. Namun saat lomba, penampilan mereka melempem

Problem mereka beragam. Ada yang terjatuh saat lomba atau gagal menemukan setelan terbaik. Siapa saja pebalap yang gagal bersinar di MotoGP Qatar?:

2 dari 4 halaman

2

Maverick Vinales
Pebalap Ecstar Suzuki, Maverick Vinales, sempat mencuri perhatian karena cukup cepat saat tes pramusim. Pada sesi kualifikasi, pemuda yang dikabarkan diincar Yamaha ini menempati posisi ketiga, di belakang Lorenzo dan Marquez.

Namun saat lomba digelar, Vinales tak mampu memperlihatkan kemampuan terbaik guna bersaing di baris depan. Pemuda asal Spanyol ini akhirnya hanya bisa finis di urutan enam.

“Saya berharap bisa finis di posisi yang lebih baik atau paling tidak bersaing di baris depan. Tapi saya merasa tidak sebaik sebelumnya di atas motor. Grip lemah, bukan saat akselerasi, tapi saat mengerem. Sulit untuk mengendalikan motor di tikungan,” ucap pemuda 21 tahun ini seperti dikutip crash.

3 dari 4 halaman

3

Andrea Iannone
Kecepatan motor Ducati Desmosedici terlihat dalam tiga sesi latihan di MotoGP Qatar. Andrea Iannone menjadi yang tercepat di sesi latihan satu dan dua.

Saat lomba, Iannone sempat memimpin balapan bergantian dengan rekan setimnya, Andrea Dovozioso. Namun apes, pada lap enam Iannone terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

“Sulit untuk menerima bahwa saya terjatuh dan tak bisa melanjutkan lomba. Saya yakin bisa bersaing dengan Lorenzo. Kalau saya masih ada di trek tentu cerita bisa berbeda,” ujar Iannone.

4 dari 4 halaman

4

Valentino Rossi
Sebagai juara bertahan di sirkuit Losail, Valentino Rossi tentu ingin mengulangi kejayaannya. Meski tak menunjukkan penampilan istimewa sepanjang latihan bebas dan kualifikasi, The Doctor masih menyimpan keyakinan ia bisa tampil bagus saat lomba.

Namun harapan juara dunia sembilan kali itu tak menjadi kenyataan. Ia tercecer di urutan empat saat finis, di belakang Lorenzo, Dovizioso, dan Marc Marquez.

“Kuat tapi tak cukup bisa untuk mengejar mereka. Itu gambaran penampilan kami. Saya ada di baris depan, tapi selalu berjarak beberapa meter dari pebalap di depan. Tak ada banyak overtake yang bisa saya lakukan,” keluh Rossi.

Ketiga rider itu punya kesempatan untuk menebus hasil mengecewakan pada lomba lain. Seri berikutnya MotoGP 2016 akan digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 3 April.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer