Sukses


Proliga 2016: Persaingan Ketat Tim Putra Menuju Final Four

Bola.com, Solo - Persaingan di sektor putra dalam memperebutkan tiket final four Proliga 2016 kian ketat. Enam tim masih berpeluang lolos ke babak empat besar yang rencananya digelar di Bandung dan Yogyakarta. 

Sejauh ini belum ada satu pun tim putra Proliga yang memastikan tiket ke Final Four. Jarak selisih poin tim satu dengan lain di klasemen sementara sangat tipis.

Dari daftar klasemen sementara, Surabaya Samator masih berada di puncak dengan torehan 14 poin dari enam laga. Di bawah mereka berturut-turut, Palembang Bank SumselBabel (12 poin), Jakarta Pertamina Energi (11 poin), lalu Jakarta Elektrik PLN (9 poin), dan Bekasi BVN (8 poin) serta Jakarta BNI Taplus (6 poin).

''Semua tim punya kans yang sepadan karena poin antar tim tak terlampau jauh. Persaingan saya prediksi akan terjadi hingga seri terakhir di Palembang,'' kata pelatih tim putra Jakarta Pertamina Energi, Octavian, Senin (28/3/2016).

Ketatnya persaingan tak lepas dari kemenangan Palembang Bank SumselBabel atas Jakarta Elektrik PLN, 3-2 (28-30, 25-22, 20-25, 25-17, 15-13) dan Jakarta Pertamina yang hanya menang tipis, 3-2 (25-18, 25-23, 20-25, 24-26, 15-13) atas Bekasi BVN.

Meski kalah, pelatih Bekasi BVN, Roy Makpal, mensyukuri torehan satu poin di laga tersebut. Perlahan timnya merangkak dari posisi juru kunci. Kini Agiem Gunawan Wibisana dkk. hanya berjarak satu poin dari Jakarta Elektrik di posisi keempat. Namun, Jakarta BNI Taplus yang menguntit di belakang masih memiliki tabungan satu pertandingan.

''Kami bersyukur ada tambahan satu poin yang sangat krusial. Posisi Bekasi BVN saat ini sekaligus memberikan tekanan bagi lawan-lawan di atas kami,'' tutur Roy Makpal.

Sementara Octavian menyambut positif torehan lima poin dari dua laga selama seri Kota Bengawan. Bekal dua kemenangan mengerek posisi Yosvany Hernandez dkk. semakin nyaman di zona empat besar.

''Kami tidak boleh lengah. Karena persaingan akan semakin seru dan ketat,'' ujar pelatih Jakarta Pertamina Energi.

Video Populer

Foto Populer