Sukses


Honda Masih Kesulitan Pahami ECU Baru di MotoGP

Bola.com, Losail - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memang finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Qatar, 20 Maret 2016. Namun, kesuksesan Marquez tersebut ternyata masih diselimuti masalah.

Honda ternyata belum mampu mengatasi permasalahan dengan sistem elektronika (ECU) yang baru. Hingga saat ini, Honda masih belum memahami Electronic Control Unit (ECU) Magneti Marelli yang dipakai semua tim MotoGP musim ini.

"Sangat sulit bagi kami untuk duduk dan berbicara dengan orang dari Magneti Marelli untuk mencoba mengerti elektronika ini sedikit saja," ujar sumber dari dalam Honda Racing kepada Motorsport, Senin (28/3/2016).

"Di sini kami melakukan semua hal dengan cara kami sendiri, yang biasanya dianggap sebagai cara terbaik. Tapi ketika ada yang berubah, Anda harus beradaptasi dengan skenario baru. Namun, itu tidak mudah di Honda," tambahnya.

Sementara itu, Dani Pedrosa menilai sudah terlambat bagi Honda untuk memahami ECU Magneti Marelli karena tim rival sudah berada di depan. Untuk mengutak-atik mesin pun dianggap akan percuma.

"Kami tahu tak bisa menyentuh mesin sekarang karena musim sudah dimulai. Jadi kami harus melihat jarak yang disebabkan elektronika baru kepada tim," tutur pebalap Honda asal Spanyol itu.

Marc Marquez akan kembali tampil di lintasan saat lanjutan balap MotoGP digelar di Argentina pada Minggu, 3 April 2016.

Video Populer

Foto Populer