Sukses


India Terbuka 2016: Sony Dwi Kuncoro Lolos ke Babak Utama

Bola.com, New Delhi - Indonesia menambah satu wakil di babak utama India Terbuka Super Series 2016. Tunggal putra Sony Dwi Kuncoro lolos setelah melewati babak kualifikasi dengan mulus.

Pada babak kualifikasi yang digelar di Siri Fort Sports Complex, Selasa (29/3/2016), Sony mengalahkan dua wakil India. Sony menaklukkan Subhankar Dey pada kualifikasi pertama sebelum menyingkirkan Anand Pawar pada kualifikasi kedua.

Sony menang dua gim langsung atas Dey 21-9, 21-19. Namun, dia harus berjuang lebih keras kala menghadapi Pawar. Sony mesti melakoni laga sengit tiga gim selama 1 jam, 8 menit sebelum menang 21-12, 18-21, 21-15.

Pada babak pertama, Sony akan kembali bertemu pemain India, B. Sai Praneeth. Sony dan Praneeth baru sekali bertemu pada Makau Terbuka 2014. Kala itu, Sony mengalahkan Praneeth 21-16, 19-21, 21-17.

Dengan lolosnya Sony, Indonesia memiliki dua wakil di babak utama nomor tunggal putra. Satu wakil lain ialah Tommy Sugiarto. Unggulan kedelapan itu akan bersua pemain Korea Selatan, Lee Dong-keun, di babak pertama.

Total ada sembilan wakil Indonesia yang akan tampil pada babak pertama India Terbuka Super Series 2016. Mereka adalah Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto (tunggal putra), Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti (tunggal putri), Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi (ganda putri), serta Riky Widianto/Richi Puspita Dili (ganda campuran).

Video Populer

Foto Populer