Sukses


Yamaha Yakin Rossi dan Lorenzo Sukses di MotoGP Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, merasa senang dengan performa dua pebalapnya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, di MotoGP Qatar yang menjadi seri pembuka musim balap 2016. Padahal Yamaha sempat kesulitan dalam beradaptasi dengan ban Michelin pada masa tes pramusim. Seri kedua MotoGP akan digelar di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (3/4/2016)

"Tahun ini kedua rider kami ada di performa yang bagus. Kami berharap duel yang ketat pada akhir pekan ini. Kami telah mempelajari masalah ban di Qatar. Menarik untuk melihat bagaimana performa ban pada lomba di Argentina, dimana kami belum pernah menjajal ban Michelin di sirkuit itu," ujar Meregalli seperti dikutip Crash, Kamis (31/3/2016). 

Valentino Rossi gagal naik podium pada seri pembuka MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar. Pebalap tim Movistar Yamaha itu hanya finis di urutan keempat dalam lomba yang digelar pada Minggu (20/3/2016) itu.

Sejak tahun 2012, The Doctor tak pernah absen naik podium di Qatar. Ia hanya tertinggal 2,387 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang finis terdepan. Selisih waktu yang tak terlalu jauh ini membuat Rossi optimistis jelang tampil di MotoGP Argentina.

Pemegang sembilan gelar juara dunia itu menang di sirkuit Autodromo Termas de Río Hondo tahun lalu. Rossi terlibat persaingan sengit dengan Marc Marquez hingga sang rival terjatuh dan gagal finis.

"Saya sangat senang pergi ke Argentina. Saya punya banyak fans disini dan sangat menyenangkan merasakan antusiasme mereka," kata pebalap berusia 37 tahun itu.

Rider asal Italia itu menyebut kesuksesannya tahun lalu di MotoGP Argentina merupakan sebuah modal menghadapi seri kedua ini.

"Tahun lalu adalah lomba yang hebat. Sulit untuk mengulangi hasil tersebut, tapi kami akan berusaha. Saya sangat menyukai karakter sirkuit ini," lanjut Rossi.

Valentino Rossi tak hanya harus bersaing dengan Lorenzo di MotoGP Argentina. Ia juga bakal menghadapi persaingan keras dengan duet Ducati yang sudah membuktikan kecepatannya di Qatar, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Selain itu, masih ada nama pemegang gelar juara MotoGP Argentina 2014, Marc Marquez, yang bisa menjadi sandungan Rossi untuk mempertahankan gelar di Argentina.

Video Populer

Foto Populer