Sukses


Drama F1 GP Bahrain: 4 Pebalap Out Sebelum 11 Lap

Bola.com, Sakhir - Balapan malam F1 GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Minggu (3/4/2016), diwarnai drama di lap-lap awal. Sebanyak empat pebalap sudah out dari balapan saat balapan baru merampungkan 11 lap. 

Sebastian Vettel menjadi pebalap pertama yang harus out dari lintasan. Saat installation lap, mobil pebalap Ferrari tersebut mengalami kerusakan mesin. Asap tebal mengepul dari mobilnya. Vettel pun tak bisa ikut start karena mobilnya berhenti di tengah lintasan.

Pebalap kedua yang terpaksa keluar dari balapan adalah driver Renault, Joylon Palmer. Pria asal Inggris tersebut masuk ke pit lane setelah installation lap. Tak lama kemudian, ada pengumuman resmi dia tidak bisa mengikuti balapan. Namun, belum ada penjelasan mendetail mengapa dia tak bisa ikut balapan, apakah karena kerusakan mesin atau yang lain.

Setelah itu, Jenson Button menyusul Palmer dan Vettel yang gagal meneruskan balapan. Pada lap kedelapan, Button terlihat meminggirkan mobilnya ke pinggir lintasan. Ada pernyataan resmi dari akun Twitter F1 bahwa Button tidak bisa melanjutkan balapan karena kerusakan mesin.

Sedangkan pebalap keempat yang out adalah Esteban Gutierrez. Pebalap Haas tersebut tiba-tiba masuk pit pada lap ke-11. Setelah itu, dia tidak keluar lagi dan dinyatakan tak melanjutkan balapan. Ini dua kali beruntun Gutierrez gagal merampungkan balapan.

Sebelumnya pebalap Meksiko tersebut juga gagal finis pada balapan perdana di GP Australia karena bertabrakan dengan pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso. Akibat tabrakan itu, Alonso tidak bisa tampil di GP Bahrain karena dinyatakan tak lolos tes medis.

Sementara itu, pebalap Indonesia, Rio Haryanto, masih bertahan di lintasan. Pada balapan di Australia, dua pekan lalu, Rio terhenti di lap ke-18 karena mobilnya mengalami kerusakan mesin.      

 

Video Populer

Foto Populer