Sukses


Malaysia Terbuka: Berharap Efek Lanjutan Sukses Praveen / Debby

Bola.com, Shah Alam - Manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, berharap kesuksesan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto di All England bisa memotivasi para pemain Tim Merah Putih yang bakal turun di ajang Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016, 5-10 April 2016.

Pada turnamen yang berlangsung di Malawati Stadium, Shah Alam, tersebut, Pelatnas PBSI Cipayung mengirimkan 14 wakil. Tiga nomor ganda pun menjadi andalan untuk merebut gelar.

“Persiapan para pemain cukup baik, semua siap turun. Mudah-mudahan kami bisa memperoleh hasil sesuai harapan. Sejauh ini nomor ganda putra, ganda campuran dan ganda putri masih menjadi andalan. Kami berharap hasil di Malaysia ini bisa lebih baik daripada All England,” kata Rexy, seperti dilansir situs PBSI, Senin (4/4/2016).

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, serta dua ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, masih menjadi ujung tombak Indonesia meraih gelar. Hasil gemilang Praveen/Debby di All England saat menjuarai nomor ganda campuran All England diharapkan bisa memotivasi tim Indonesia meraih hasil lebih baik.

“Kami berharap kemenangan Praveen/Debby di All England bisa menjadi motivasi dan semangat buat pemain lain, untuk mendapat hasil yang sama. Begitu juga dengan kemenangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, yang memenangi final sesama Indonesia (kontra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi) di India Super Series. Ini menjadi awal yang baik,” beber Rexy.

Tiga tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Ginting, juga tak lepas dari perhatian Rexy. Meski belum memasang target khusus, Rexy berharap mereka bisa mengambil banyak pengalaman di turnamen kelas Super Series Premier ini.

“Untuk pemain muda di tunggal putra, Malaysia Open ini bisa menjadi kesempatan mengukur kemampuan dan mencari pengalaman. Bertemu dengan pemain-pemain dunia tentu bukan hal mudah, tapi mereka bisa belajar. Jadi nanti setelah pulang, mereka bisa tahu, apalagi yang harus ditambah,” ujar Rexy.

Pebulutangkis Pelatnas PBSI Cipayung yang turun di Malaysia Open Super Series Premier 2016:

Tunggal Putra:
Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie

Tunggal Putri:
Linda Wenifanetri

Ganda Putra:
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro

Ganda Putri:
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi

Ganda Campuran:
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti

Video Populer

Foto Populer