Sukses


Manor Racing Optimistis Tatap Balapan GP China

Bola.com, Shanghai - Performa mengesankan di GP Bahrain membuat Manor Racing optimistis menatap balapan selanjutnya di Shanghai, Minggu (17/3/2016). Tim asal Banbury, Inggris, tersebut berharap bisa kembali membuat kemajuan di GP China.

Manor Racing menikmati balapan mendebarkan di Bahrain, di mana dua pebalapnya, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein berhasil finis. Wehrlein finish ke-13 setelah berhasil menyalip dua mobil Force India, serta mengungguli Felipe Nasr dari Sauber. Adapun Rio Haryanto finis di urutan ke-17.

“Sekarang kami menjadi sebuah unit yang lebih kuat secara operasional dan secara khusus saya ingin menghargai kontribusi dari tim pendukung kami di markas Banbury, yang telah bersama kami di setiap langkah akhir pekan,” ujar Racing Director Manor, Dave Ryan, melalui rilis kepada bola.com, awal pekan ini.

“Saatnya ke China di mana saya berharap kami akan melihat tanda-tanda lebih jauh dari kemajuan kami yang berkelanjutan," imbuh Ryan.

Pada balapan di Sirkuit Sakhir, Rio Haryanto mencatat fastest lap 1 menit 36,685 detik. Adapun lap tercepat Wehrlein adalah 1 menit 35,448 detik. Namun, kemajuan yang dicapai Manor belum sepenuhnya ideal. Mereka masih terbentur kendala degradasi ban. Hal itu memaksa Rio dan Wehrlein menggunakan strategi tiga pitstop, dari sebelumnya hendak menggunakan dua pitstop.

Oleh karena itu, Rio berharap masalah tersebut bisa segera teratasi. Dia juga optimistis menatap balapan Shanghai karena merasa sudah mengenal sirkuit tersebut.

“Shanghai adalah trek yang saya kenal baik jadi saya berharap untuk membuat langkah ke depan di sana," ujar Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer