Sukses


Valentino Rossi Akui Sulit Menang di MotoGP Austin

Bola.com, Austin - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bakal sulit memenangi balapan MotoGP Austin, Amerika Serikat, Minggu (10/4/2016). Namun, The Doctor tetap mengincar podium pada balapan di Circuit of the Americans (COTA) tersebut.

COTA bukan trek favorit The Doctor. Prestasi terbaiknya di sirkuit tersebut hanya peringkat ketiga pada musim lalu. Balapan MotoGP Austin lebih identik sebagai sirkuitnya Marc Marquez, yang mencatat hattrick kemenangan sejak 2013 hingga 2015. Marquez bahkan selalu meraih pole position dalam tiga balapan terakhir di COTA.

Fakta dominasi Marc Marquez di MotoGP Austin sangat disadari Rossi. Tapi, pria asal Italia tersebut bertekad terus mengoleksi poin demi memuluskan langkah menuju gelar dunia musim ini

“Menurut catatan sejarah, ini (COTA) sirkuit yang sangat sulit bagi saya dan Yamaha. Tapi tahun lalu kami berhasil naik podium dan kali ini kami akan mencobanya lagi,” ujar Rossi, seperti dilansir La Gazetta dello Sport, Kamis (7/4/2016).

Pada musim lalu, Rossi mengawali dua balapan pertamanya dengan kemenangan dan posisi ketiga. Pada musim, Rossi finis di posisi keempat pada MotoGP Qatar dan meraih posisi kedua di MotoGP Argentina.

Pada balapan di Argentina, Rossi hampir gagal naik podium. Rossi beruntung karena dua pebalap Ducati yang melaju di depannya, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, mengalami crash sehingga Rossi bisa menyodok ke posisi kedua, di belakang Marc Marquez yang menjadi kampiun. Juara dunia sembilan kali ini mengakui harus membenahi banyak hal supaya bisa tampil maksimal di MotoGP Austin.

“Kami harus bekerja keras karena sangat krusial bisa memahami secara cepat kombinasi motor, ban, elektronika, dan trek di MotoGP. Selain itu di lap terakhir saya tak bisa melaju kencang, jadi kami harus memperbaiki motor supaya cocok dengan ban ini,” beber Valentino Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer