Sukses


Rio Haryanto Terancam Tak Semusim Penuh Tampil di F1

Bola.com, Jakarta - Nasib pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, pada ajang F1 masih menjadi tanda tanya. Ada kemungkinan Rio tak melakoni balapan satu musim penuh.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S Dewa Broto, mengatakan Rio bisa saja hanya melakoni 10 balapan. Itu bisa terjadi jika pebalap berusia 23 tahun tersebut gagal melunasi dana yang diminta Manor Racing hingga batas waktu, yaitu Mei 2016.

"Kami masih usahakan dari sumber lain. Namun kami harus jujur, kalau sampai deadline akhir Mei tidak tercapai mungkin Rio hanya berhenti sampai setengah musim, itu sampai 10 seri," ujar Gatot di Lapangan Atlit Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2015).

"Tapi, kami akan maksimal untuk membantu Rio Haryanto agar bisa tampil hingga seri terakhir di Abu Dhabi. Kemenpora sampai hari ini sudah menyampaikan untuk meminta bantuan kepada beberapa pihak," tambahnya.

Gatot mengungkapkan dana tambahan akan datang dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Namun, Kemenpar hanya mampu menyumbang Rp 5 miliar untuk Rio. Menurut Gatot, kepastian dana dari Kemenpar tersebut hasil pertemuan pada Maret lalu.

"Untuk Rio Haryanto terus terang kami masih ada kendala dana. Tapi, kalau dari Kemenpar telah memberikan kepastian tanggal 14 Maret. Pihak Kemenpar berkomitmen akan memberikan dana, maksimum Rp 5 miliar," kata Gatot.

Video Populer

Foto Populer