Sukses


Hasil NBA: Warriors Selangkah Lagi Samai Rekor Bulls

Bola.com, Memphis - Golden State Warriors tinggal selangkah lagi menyamai rekor bersejarah Chicago Bulls sebagai tim dengan 72 kemenangan dalam semusim, seusai menundukkan Memphis Grizzlies 100-99 dalam laga lanjutan NBA di FedEx Forum, Memphis, Sabtu (9/4/2016) malam waktu setempat.

Hasil ini mengantar Warriors meraih kemenangan ke-71 pada musim ini. Namun, kemenangan atas Grizzlies harus diraih dengan perjuangan keras dalam laga yang berlangsung sangat ketat itu. Stephen Curry dkk. sempat tertinggal 10 poin pada kuarter keempat, sebelum bangkit dan akhirnya berhasil mengunci kemenangan.

Dua bintang Warriors, Stephen Curry dan Klay Thompson, kesulitan melesakkan tembakan jarah jauh dalam pertandingan ini. Dari 24 percobaan tembakan dari keduanya, hanya lima yang berujung menjadi poin. Untungnya, Draymond Green berhasil menutupi lubang yang ditinggalkan dua rekannya dengan menyumbangkan 23 poin, termasuk tembakan tip-in penentu kemenangan, semenit jelang bubaran laga. Green juga menyumbangkan 11 rebound.

“Saya ingin orang-orang mengingat saya sebagai seorang pemenang. Seperti yang selalu saya katakan sebelumnya. Mengantongi rekor kemenangan terbanyak sepanjang masa, bakal jadi buktinya,” ujar Green, seperti dilansir Reuters.

“Saya rasa sepanjang laga kami tak bermain dengan intensitas tinggi. Kami berada di sana dan hanya berpikir untuk menang dan mereka mengambil keuntungan dari itu. Kami ketinggalan 10 poin dan para penonton menjadi histeris dan kami mulai bermain dengan intensitas tinggi,” imbuh Green, mengomentari permainan timnya.

Warriors saat ini telah membukukan 33 kemenangan tandang dalam semusim, yang menyamai rekor milik Bulls (33-8). Rekor 72 kemenangan Bulls dalam semusim Bulls juga bakal disamai Warriors jika bisa memenangi partai away kontra San Antonio Spurs, Minggu (10/4/2016) malam waktu setempat. Namun, ini bukan misi mudah. Rekor Warriors di kandang Spurs sangat buruk, yaitu kalah dalam 33 laga beruntun.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, mengaku rekor yang sedang dikejar timnya bukan target utamanya. Dia memilih mempersiapkan Warriors untuk mempertahankan gelar juara NBA, yang akan dimulai pada babak play-off.

“Ketika saya masih di Bulls, saya tak pernah membayangkan ada tim yang akan mendekati rekor itu. Kami kini tinggal dua laga lagi (untuk memecahkan rekor Bull). Kita lihat saja apa yang akan terjadi,” kata Kerr, seperti dilansir AP.

Pelatih Grizzlies, Dave Joerger, mengakui kekalahan timnya terasa pahit. Namun, dia membantah hal itu terjadi karena para pemainnya kalah mental dari para penggawa Golden State Warriors.

Hasil pertandingan NBA, Sabtu (9/4/2016)

Phoenix Suns 121-100 New Orleans Pelicans

Atlanta Hawks 118-107 Boston Celtics

Golden State Warriors 100-99 Memphis Grizzlies

Chicago Bulls 105-102 Cleveland Cavaliers

Minnesota Timberwolves 106-105 Portland Trail Blazers

Sacramento Kings 114-112 Oklahoma City Thunders

Video Populer

Foto Populer