Sukses


Sky Racing VR46 Diisukan Ikut MotoGP 2017, Ini Komentar Rossi

Bola.com, Austin - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan tim Sky Racing VR46 mustahil mengikuti ajang MotoGP 2017. Menurut The Doctor, tim balap miliknya tersebut mengincar tampil di kelas Moto2.     

Rumor tentang rencana Sky Racing VR46 bakal berpartisipasi pada balapan kelas premier santer beredar dalam beberapa hari belakangan. Rossi mengakui mendapat informasi MotoGP 2017 masih menyisakan satu tempat menyusul rencana operator, Dorna Sport S.L, menambah jumlah pebalap menjadi 24 orang. Namun, dia menilai mustahil tim miliknya itu ambil bagian.

"Tidak mungkin. Saya bicara kepada Carmelo (Ezpeleta, bos Dorna), tapi untuk kami itu mustahil. Kami tak bisa membuat tim MotoGP," ujar Rossi seperti dikutip Crash, Minggu (10/4/2016).

Pebalap asal Italia ini mengaku tak tertarik memasukkan timnya pada ajang MotoGP musim depan. 

"Saya pikir tahun depan kami bersama Sky akan tampil di Moto2. Kami ingin mencoba membuat satu motor pada ajang Moto2, dan itu sudah cukup. Kami tak ingin membuat tim untuk tampil di MotoGP," tegas pebalap berusia 37 tahun itu.

Kabar rencana Sky Racing VR46 tampil di MotoGP 2017 kali pertama diembuskan televisi Spanyol, Movistar TV. Dalam berita itu disebutkan tim milik Valentino Rossi itu sedang bersaing dengan tim Moto2, Pons, untuk mendapatkan satu grid yang tersisa pada ajang MotoGP 2017. Selain The Doctor, petinggi Sky Racing VR46, Pablo Nieto, juga sudah memberikan sanggahan.

Video Populer

Foto Populer