Sukses


Pebalap GP2: Terlalu Dini Menilai Kiprah Rio Haryanto di F1

Bola.com, Bogor - Pebalap GP2, Mitch Evans, mengatakan saat ini terlalu dini untuk menilai kiprah Rio Haryanto pada ajang F1 2016. Namun, Evans melihat Rio berpeluang meraih hasil bagus pada musim pertamanya di ajang F1.

Rio memang baru dua kali menjalani balapan bersama Manor Racing pada ajang F1 2016. Pada seri pertama di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 20 Maret 2016, Rio gagal finis karena mobilnya mengalami kerusakan mesin.

Sementara pada seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Rio mampu mencetak sejarah dengan finis pada posisi ke-17. Sayangnya, beberapa pihak masih berkomentar miring terkait hasil yang ditorehkan pebalap berusia 23 tahun tersebut.

"Kita harus menunggu dan melihat. Ini baru dua balapan jadi terlalu dini untuk menilai, tapi saya rasa dia punya peluang meraih hasil baik. Dia punya rekan tim yang bagus. Sayang timnya tidak terlalu kompetitif seperti yang lain," ujar Evans seusai acara Fun Race Press Gathering yang digelar Tim Jagonya Ayam di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/4/2016).

Evans memang cukup mengenal Rio Haryanto. Keduanya sempat bersaing selama beberapa musim pada ajang GP2. Jadi, pebalap Tim Jagonya Ayam Campos Racing itu tahu betul bagaimana kemampuan pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut.

"Saya tahu dia, kami bertarung selama tiga musim sebelumnya. Musim lalu dia melakukan pekerjaan yang bagus bersama Campos Racing. Dia sangat cepat. Sekarang dia berada di F1," tutur pebalap asal Selandia Baru tersebut.

Evans mengaku punya mimpi untuk bisa seperti Rio Haryanto tampil di F1. Dia berharap bisa mewujudkannya musim depan. Saya berharap demikian. Tapi kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi," kata Evans.

Video Populer

Foto Populer