Sukses


F1 Seri Asia Ibarat Kandang Buat Rio Haryanto

Bola.com, Shanghai - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, merasa membalap pada ajang Formula 1 (F1) seri Asia seperti tampil di kandang sendiri.

Ada beberapa faktor yang membuatnya merasa demikian. Selain faktor makanan, Rio juga merasa sangat dekat dengan kampung halaman ketika tampil di seri Asia. Rio mengatakan selalu pulang ke Indonesia setelah merampungkan balapan di Benua Kuning.

"Jadi apa yang disebut jarak jauh bagi tim sebenarnya merupakan jarak yang dekat bagi saya. Dengan belum adanya GP Indonesia, balapan Asia adalah seperti kampung halaman untuk saya. Senang rasanya ada banyak sekali seri di Asia," ujar Rio seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (13/4/2016).

Pada dua seri sebelumnya, balapan F1 digelar di Australia dan Bahrain (Asia). Pada akhir pekan ini, Rio akan menjajal mobil Manor MRT05 di Sirkuit Shanghai, China.

Sirkuit ini sudah sangat familier buat Rio. Dia sudah beberapa kali membalap di sirkuit ini. Sebelum F1, pebalap berusia 23 tahun itu sempat menjajal Sirkuit Shanghai pada ajang Asian Formula Renault Challenge, Formula Asia 2.0, dan Formula BMW Pacific.

"Ini sirkuit yang sangat saya kenal mulai dari Asian Formula Renault Challenge dan Formula BMW Pacific. Sirkuit ini menyenangkan dan menantang untuk dijalani jadi akan sangat manis untuk bisa kembali ke sini dan merasakan bagaimana berada dalam mobil F1 di sirkuit ini," kata Rio.

Rio Haryanto juga memiliki catatan manis di sirkuit ini. Total Rio sudah 10 kali balapan di Shanghai. Hasilnya terbilang memuaskan. Dia pernah dua kali menang dan tujuh kali naik podium. Jadi bukan tak mungkin pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, ini meraih hasil bagus pada balapan nanti.

Video Populer

Foto Populer