Sukses


Mobil F1 Manor Milik Rio dan Wehrlein Miliki Potensi Terpendam

Bola.com, Shanghai - Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, mengaku mobil MRT05 masih menyimpan potensi besar untuk bisa bersaing dengan tim lain pada balapan F1 2016. Mobil itu juga yang dipakai Rio Haryanto di musim balap tahun ini.

Jet darat milik Wehrlein dan Rio Haryanto tersebut memang mengalami peningkatan signifikan mulai seri pertama di Australia hingga seri kedua yang berlangsung di Bahrain. MRT05 mulai menunjukkan kecepatannya.

Hal itu pun diakui pebalap Renault, Kevin Magnussen, saat balapan di Sirkuit Sakhir, Bahrain, beberapa waktu lalu. Ketika itu, Magnussen menyebut MRT05 seperti roket setelah Wehrlein sukses melesat di depannya.

Namun, Wehrlein mengungkapkan sebenarnya kemampuan terbaik MRT05 belum sepenuhnya muncul. "Kami baru saja mengekstrak beberapa potensi dari mobil, jadi ini merupakan tanda yang baik. Masih akan ada lagi yang datang," ujar pebalap asal Jerman tersebut seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (13/4/2016).

Pebalap berusia 21 tahun tersebut mengakui jet darat Manor punya kecepatan yang luar biasa, apalagi ketika melahap trek lurus. Namun, masih ada beberapa hal yang masih harus dikerjakan para teknisi dan mekanik Manor untuk mengeluarkan potensi terbaik dari MRT05.

"Apa yang kami pelajari dari Bahrain adalah masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan untuk bisa mendapatkan performa terbaik dari mobil. Masih ada banyak hal yang kami bisa lalukan untuk memperbaiki setelan mobil," tutur Wehrlein.

Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein akan kembali memacu mobil Manor MRT05 pada lomba F1 GP Shanghai, Cina, yang akan digelar Minggu (17/4/2016)

 

Video Populer

Foto Populer