Sukses


Dikontrak Rp 372 Miliar, Jorge Lorenzo Hampir Pasti ke Ducati

Bola.com, Bologna - Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, dikabarkan tinggal selangkah lagi hijrah dari Yamaha ke Ducati. Lorenzo hanya tinggal menyepakati hal-hal detail dalam kontrak dengan tim asal Italia itu.

Seperti dilansir Kantor Berita Italia, ANSA, sumber dalam tim Ducati menyatakan Lorenzo akan segera meneken kontrak pada Senin (18/4/2016). Pengumuman kepindahan pun bakal langsung dilakukan pada hari ini.

Menurut situs Spanyol, solomoto.es, Yamaha dan Ducati akan mengirimkan press release kepada media dalam waktu tak sampai 24 jam ke depan. Pengumuman pertama akan dilakukan Yamaha dan disusul oleh Ducati.

Surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport, melaporkan Jorge Lorenzo dikontrak Ducati selama dua tahun. Nilai kontrak yang disodorkan Bos Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, untuk meyakinkan Lorenzo pindah dari Yamaha dikabarkan sebesar 25 juta euro atau sekitar 372 miliar rupiah.

Kontrak Lorenzo bersama Yamaha akan habis pada akhir musim 2016. Dia sudah disodori kontrak baru, bersamaan dengan Valentino Rossi, tapi sampai saat ini tak juga memberikan jawaban. Berbeda dengan Rossi yang bertahan di Yamaha sampai 2018, Lorenzo sepertinya sudah mengambil keputusan untuk hengkang dari Tim Garpu Tala.

Lorenzo sudah membela Yamaha sejak debut di kelas MotoGP pada 2008. Bersama pabrikan Jepang itu, Lorenzo meraih tiga gelar juara dunia dan 41 kemenangan seri.

Pertanyaannya, siapa yang akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo di Yamaha? Kandidat terkuat sejauh ini adalah pebalap Suzuki, Maverick Vinales. Namun, siapa pebalap yang bakal terpental dari Ducati seiring kedatangan Lorenzo masih menjadi tanda tanya. Nama Andrea Iannone sempat gencar disebut-sebut media asing, tapi belakangan kansnya dengan Andrea Dovizioso sama kuat alias 50-50.

Video Populer

Foto Populer