Sukses


F1 Sebut Rekan Tim Rio Haryanto Sebagai Pemenang

Bola.com, Shanghai - Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, kembali tampil impresif pada balapan F1 2016. Setelah pada GP Australia dan GP Bahrain mampu memperlihatkan kecepatan, rekan setim Rio Haryanto itu kembali membuat penonton takjub dengan aksinya pada balapan GP China.

Tak hanya penonton, otoritas F1 pun dibuat kagum. Mereka menyebut Wehrlein sebagai "pemenang" dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Shanghai, 17 April 2016, tersebut.

Yang paling menarik perhatian F1 adalah kemampuan pebalap asal Jerman itu menghindari insiden pada tikungan pertama selepas start.

"Rencananya pengemudi Manor ini membiarkan Lewis Hamilton lewat dan kemudian membuntutinya dari belakang. Tapi ketika juara dunia F1 2015 itu kesulitan di tikungan pertama, rookie muda Jerman ini justru melakukannya dengan caranya sendiri," demikian yang dirilis F1 dalam situs resminya.

Selepas aksinya itu, Wehrlein kemudian menduduki posisi ke-15. Dia bahkan sempat nangkring di posisi keempat saat banyak pebalap masuk ke pit ketika safety car masuk ke lintasan.

"Dia kemudian turun ke posisi kelima, tapi dia berusaha mempertahankannya dengan baik. Sayang ada banyak pebalap yang lebih berpengalaman dan lebih cepat. Tak pelak dia kembali ke posisi belakang, namun itu bukan alasan kenapa sangat banyak orang yang menontonnya," lanjut F1.

Wehrlein akhirnya finis pada posisi ke-18 pada balapan F1 GP China. Pebalap berusia 21 tahun ini menyentuh garis finis di depan Romain Grosjean (Haas), Felipe Nasr (Sauber), Rio Haryanto, dan Joylon Palmer (Renault).

Video Populer

Foto Populer