Sukses


Carolina Marin Tak Ingin Medali Selain Emas di Olimpiade

Bola.com, Huelva - Pebulutangkis putri Spanyol, Carolina Marin, menyatakan hanya mengincar medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dia tak bakal puas jika hanya membawa pulang medali perak atau perunggu.

Marin bakal menjadi salah satu unggulan di event bergengsi dunia empat tahunan tersebut, meskipun performanya belakangan ini agak menurun. Juara dunia tunggal putri 2015 tersebut bahkan baru saja kehilangan peringkat satu dunia yang diambil alih oleh pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon.

Dia menegaskan medali emas di Olimpiade 2016 memang hanya “langkah kecil” dalam kariernya. Tapi, gelar tersebut akan menjadi penghargaan besar untuk semua pihak yang terlibat dalam prosesnya.

“Saya menginginkan medali emas di Olimpiade, bukan medali yang lainnya,” kata Marin, seperti dilansir Sports, Jumat (22/4/2016). 

“Semua orang melihat medalinya, yang terlihat sangat menyenangkan. Tapi tak ada yang melihat apa yang ada di baliknya. Itu melibatkan pelatih, tim, dan, keluarga saya,” imbuh dia.

Sebelum kembali fokus mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade, pemain asal Huelva, tersebut bakal berpartisipasi di European Championships yang digelar di La Roche-sur-Yon, Prancis, 26 April hingga 1 Mei. Marin merupakan unggulan pertama pada kejuaraan ini dan sangat difavoritkan merebut gelar juara. Dia akan memulai perjuangannya dengan meladeni pemain Lithuania, Akvile Stapusaityte.

“Saya sangat bersemangat menghadapinya, melihat permainan di Eropa dan terutama saya sangat ingin naik podium tertinggi,” kata Carolina Marin.

Video Populer

Foto Populer