Sukses


MotoGP Jerez: Kalah dari Rossi di Kualifikasi, Ini Alasan Lorenzo

Bola.com, Jerez - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tampil kurang oke pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (23/4/2016). Sang juara dunia bertahan itu kalah cepat dari rekan di Tim Garpu Tala, Valentino Rossi.

Catatan waktu Lorenzo lebih lambat 0,122 detik dari Rossi. Pebalap asal Spanyol itu pun mesti puas start dari posisi kedua di belakang The Doctor yang merebut pole position.

Lorenzo merasa performa motornya sudah bagus. Namun, pebalap berjulukan X-Fuera itu mengklaim mendapat ban yang kualitasnya kurang baik.

"Motor sudah bagus. Hanya, kami mendapatkan ban belakang Michelin yang sudah cacat. Ban itu tak stabil sehingga kami harus membatalkan satu putaran," kata Lorenzo seperti dilansir Motorsport.com.

Gara-gara masalah itu, Lorenzo cuma bisa melakukan dua flying lap dari rencananya tiga kali. Pasalnya, dia kehilangan waktu buat masuk pit guna mengganti motor.

"Hal itu sungguh disayangkan. Tentu saja tiga kali melakukan putaran cepat lebih baik daripada hanya dua. Namun, tetap saja 1 menit 38,8 detik merupakan waktu putaran yang baik," ujar Lorenzo.

Meski tak start terdepan, Lorenzo optimistis mampu bersaing dengan Rossi atau Marc Marquez (Repsol Honda) saat lomba. Apalagi dia merupakan juara bertahan dan mendominasi tiga dari empat latihan bebas.

"Saya memang kehilangan pole position yang direbut Valentino Rossi. Namun, saya rasa kami memiliki kecepatan yang bagus buat lomba MotoGP Jerez," kata Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer