Sukses


Marquez Dukung Kepindahan Lorenzo ke Ducati, Ini Alasannya

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendukung keputusan Jorge Lorenzo yang pindah dari Yamaha ke Ducati mulai musim depan. Menurutnya, kepindahan tersebut berimbas positif untuk MotoGP.

Keputusan Lorenzo menerima pinangan Ducati resmi diumumkan menjelang seri MotoGP Jerez, awal pekan lalu. Kebersamaan X-Fuera dan Movistar Yamaha yang sudah berlangsung selama sembilan tahun bakal berakhir pada akhir musim ini. 

Kepindahan Lorenzo ini tentu akan berimbas pada persaingan untuk memperebutkan gelar juara dunia musim depan. Namun, sebesar apa pengaruhnya akan ditentukan oleh performa Lorenzo bersama motor Desmosedici 2017. Yang jelas, publik dan para pebalap lain bakal tertarik mengamati kiprah Lorenzo di tim barunya.

“Kepindahan Lorenzo ke Yamaha bagus untuk MotoGP. Para pebalap lain, fans, dan semua orang akan tertarik melihat apa yang bisa dilakukan Lorenzo dan Ducati,” kata Marquez, seperti dilansir AS, Jumat (29/4/2016).

Pendapat Marquez diamini pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Selain penasaran dengan apa yang bisa dilakukan Lorenzo di Ducati, dia juga meyakini publik ingin tahu siapa yang bakal mendapingi juara dunia MotoGP 2015 tersebut. Saat ini, Ducati belum memutuskan siapa yang akan menjadi rekan setim Lorenzo mulai musim depan.

“Perekrutan (Lorenzo) ini sangat luar biasa untuk olahraga ini, bagi fans, untuk keseluruhan MotoGP. Orang-orang bakal disuguhi sesuatu yang berbeda. Mungkin dia bisa meraih gelar juara, mungkin juga berakhir di urutan ke-10. Saya tidak tahu bagaimana hasilnya nanti,” kata Crutchlow.

“Tanpa menghilangkan respeks, saya rasa Lorenzo lebih baik dibanding paa pebalap yang telah berada di Ducati. Tapi, tentu saja itu berlaku saat ini (saat Lorenzo masih di Yamaha). Tapi saat di Ducati, belum tentu Jorge Lorenzo bakal lebih baik,” imbuhnya.

 

Video Populer

Foto Populer