Sukses


IBL 2016: Batistuta Bawa Garuda Kalahkan Satria Muda

Bola.com, Surabaya - Garuda Bandung memenangi big match pada hari kedelapan seri VI Indonesian Basketball League (IBL) 2016 kala menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

Dalam duel yang digelar di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Garuda mengalahkan Satria Muda dengan skor 61-57.

Kemenangan itu membuat Garuda unggul dalam rekor pertemuan dengan Satria Muda menjadi 2-1. Sebelumnya, kedua tim saling mengalahkan pada dua pertemuan awal.

Laga ini merupakan simulasi playoff karena kedua tim dipastikan bakal saling berhadapan pada babak pertama playoff. Di klasemen sementara, Garuda menempati posisi keempat, sedangkan Satria Muda di peringkat kelima.

Gabriel Batistuta Risky menjadi bintang kemenangan Garuda Bandung dengan mencetak 21 poin dan delapan rebound. Muhammad Dhiya Ulhaq dan Daniel Wenas masing-masing menambah 16 dan 11 poin buat Garuda.

"Saya senang bisa menang atas tim yang pernah saya latih. Para pemain tampil penuh percaya diri. Mental dan skill mereka juga sudah bagus. Untuk Gabriel, dia memang punya IQ di atas rata-rata. Asal tak cepat puas, saya yakin dia bisa menjadi pebasket yang diperhitungkan," kata Fictor Gideon Roring, pelatih Garuda Bandung, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Sementara di kubu Satria Muda, Gunawan dan Arki Dikania Wisnu menjadi pemain terproduktif. Keduanya sama-sama menorehkan 12 angka.

"Kami kehilangan momentum. Anak-anak banyak melakukan kesalahan dan kurang bisa memaksimalkan peluang mencetak angka," ujar Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih Satria Muda.

Bagi Garuda Bandung, ini merupakan laga penutup mereka pada seri terakhir IBL 2016. Di sisi lain, Satria Muda Pertamina Jakarta masih harus melakoni duel sengit dalam derby Jakarta melawan M88 Aspac Jakarta, Minggu (1/5/2016).

Hasil Pertandingan Lain

JNE Bandung Utama 55-50 Stadium Happy 8 Jakarta
CLS Knights Surabaya 63-57 Hangtuah Sumsel
Bimasakti Nikko Steel Malang 56-51 NSH Jakarta

Video Populer

Foto Populer