Sukses


GP Rusia: Kualifikasi Bikin Rio Haryanto Frustrasi, Ini Alasannya

Bola.com, Sochi - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, bakal start dari posisi ke-21 pada balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (1/5/2016). Hasil tersebut memancing rasa frustrasi karena Rio merasa seharusnya bisa membukukan catatan waktu yang lebih baik.

Pada Q1 kualifikasi, Sabtu (30/4/2016), catatan waktu lap terbaik Rio adalah 1 menit 39,463 detik setelah melahap 10 putaran. Dia terpaut 3,457 detik dengan Lewis Hamilton (Mercedes) yang menjadi pebalap tercepat pada Q1.

Pebalap Manor Racing tersebut sebenarnya berpeluang mencatat waktu yang lebih baik pada menit-menit terakhir Q1. Hanya, dia terganggu traffic sehingga lajunya sedikit terhambat.

“Ini sesi yang menarik bagi kami. Rasanya kami membuat kemajuan dan kami semakin dekat dengan pebalap lain, dibanding pada balapan sebelumnya,” kata Rio Haryanto, seusai kualifikasi, dalam rilis yang diterima Bola.com.

“Lap terakhir saya seharusnya bisa lebih baik. Saya sedikit terjebak traffic dan kehilangan sekitar 0,2 detik di sektor terakhir. Jadi rasanya frustrasi tak mendapatkan lap yang bersih,” imbuh Rio.

Rio bakal memulai balapan tepat di belakang rekan setimnya, Pascal Wehrlein dan di depan pebalap Sauber, Marcus Eriksson. Padahal, pada sesi latihan bebas ketiga, putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut, berhasil mencatat waktu lebih baik dibanding Wehrlein. Rio juga berhasil mengungguli duo Sauber, Felipe Nasr dan Eriksson.

Mampukah Rio membuat kejutaan pada balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom? 

Video Populer

Foto Populer