Sukses


MotoGP 2017 Batal Diikuti 24 Pebalap

Bola.com, Jakarta - Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan Dorna batal menurunkan 24 pebalap pada balapan MotoGP 2017. Usulan tersebut kembali ditarik karena tak ada tim yang bersedia menyiapkan motor untuk pebalap ke-24. 

Dengan demikian, MotoGP 2017 hanya akan diikuti 23 pebalap atau bertambah dua pebalap dibanding musim ini. Dua pebalap anyar akan datang dari tim baru,KTM.

"Sejalan dengan proses aplikasi ini kami juga berdiskusi dengan para pabrikan untuk memastikan ketersediaan mesin yang kompetitif bagi pendatang baru. Kesimpulan dari diskusi ini adalah bahwa ada keengganan di antara produsen untuk berkomitmen membuat peralatan tambahan, setidaknya untuk musim 2017," demikian pernyataan FIM dan Dorna seperti dikutip Crash, Selasa (3/5/2016).

"Akibat keengganan tersebut telah diputuskan untuk menunda kepastian tentang alokasi tambahan pebalap. FIM, IRTA dan Dorna ingin berterima kasih kepada tim yang memenuhi proses aplikasi dan meminta maaf bahwa usulan tersebut telah dicabut," lanjut pernyataan tersebut.

Sebenarnya ada lima tim yang dikabarkan tertarik untuk mendapatkan slot pebalap ke-24 pada MotoGP 2017. Namun hanya ada tiga tim yang secara resmi mengajukan permohonan. Sayang tak disebutkan secara terperinci tim apa saja yang mengajukan permohonan itu.

Video Populer

Foto Populer